Liga Indonesia

Tatap Babak 8 Besar Piala Presiden, Arema FC Punya 2 Pilihan Kiper Sama Kuatnya

Senin, 18 Maret 2019 19:11 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC kini tak akan pusing lagi atas komposisi pemain di bawah mistar gawang. Dua kiper sekaligus menjadi garansi kuat, setelah mencapai level yang sama baiknya dalam hal performa di lapangan.

Hal ini pun memberi rasa lega pada jajaran tim pelatih, dengan melalui sejumlah opsi untuk posisi penjaga gawang.

Kurniawan Kartika Aji, kembali mencapai level terbaiknya setelah sekian lama berada di bawah Utam Rusdiana sebagai kiper utama Arema FC.

"Sebenarnya kedua pemain ini punya level yang hampir sama. Utam maupun Kartika Aji punya kualitas yang sama baiknya," tandas Yanuar Hermansyah.

"Tinggal siapa yang kondisinya lebih siap, yang akan turun di lapangan," Pelatih Kiper Arema FC itu menambahkan.

Utam hampir membabat habis kesempatan tampil dalam 34 pekan kompetisi Liga 1 tahun lalu. Begitu pula ketika mengawali musim ini, lewat penampilan di 4 laga Piala Indonesia dan 2 laga di Piala Presiden.

Sedangkan Kartika Aji baru mendapatkan kesempatan tampil kala menjalani laga penentuan di Grup E. Menghadapi Persita, eks kiper Persiba Balikpapan itu sukses mencapai level terbaiknya setelah sekian lama menjadi opsi kedua.

"Saya lihat memang Aji sedang dalam kesiapan fisik maupun mental yang lebih baik dibandingkan Utam," jelasnya.

Kondisi ini pun membuat Arema FC bisa lebih tenang dalam menyambut babak 8 besar Piala Presiden. Dua opsi kiper handal sudah berada di level yang sama, tinggal menentukan siapa yang lebih siap.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM