Bola Internasional

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas Malaysia U-23 Kejutkan Raksasa Asia di Laga Uji Coba

Senin, 18 Maret 2019 00:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Twitter
Pemain Malaysia Berebut Bola Dengan Pemain Australia Copyright: © Twitter
Pemain Malaysia Berebut Bola Dengan Pemain Australia

INDOSPORT.COM - Jelang tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Timnas Malaysia sukses memberi kejutan dalam sebuah laga uji coba kontra Australia, pada Minggu (17/03/19) malam waktu setempat.

Bertanding di Stadion Shah Alam, Timnas Malaysia yang gagal pada gelaran Piala AFF U-22 lalu berhasil menahan imbang Australia dengan skor 1-1.

Bahkan anak asuh Ong Kim Swee tersebut bisa menjaga barisan pertahanan mereka tetap aman dari gempuran Australia di babak pertama, dan membuat petandingan berakhir tanpa gol di 45 menit interval pertama.

Selepas jeda Australia mulai menaikkan tensi pertandingan dan akhirnya hanya dalam waktu lima menit usai kick off babak kedua, Brandon Wilson membawa Australia unggul lebih dulu.

Timnas Malaysia yang tersentak dengan gol tersebut perlahan mulai menguasai jalannya pertandingan, beberapa peluang berhasil mereka ciptakan.

Namun buruknya penyelesaian akhir dan kokohnya barisan pertahanan Australia, membuat Harimau muda Malaya tak mampu menjebol gawang tim tamu.

Terus menerus menekan, akhirnya Timnas Malaysia mampu menyamakan kedudukan jelang pertandingan berakhir. Adalah aksi Nik Azli yang mampu merobek jala Australia pada menit ke-94, sekaligus membuat pertandingan imbang 1-1.

Pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 nanti, Timnas Malaysia akan tergabung dalam Grup J yang juga dihuni oleh beberapa tim kuat seperti China, Laos dan Filipina.

Terus Ikuti Berita Timnas Indonesia dan Piala Asia U-23 Lainnya di INDOSPORT.COM

8