Liga Indonesia

Adu Statistik 3 Penyerang Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23, Siapa yang Unggul?

Selasa, 19 Maret 2019 05:31 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Tiga Striker Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Copyright: © INDOSPORT
Tiga Striker Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

INDOSPORT.COM - Jelang tampil di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22 Maret 2019 mendatang, Timnas Indonesia telah mempersiapkan diri termasuk memanggil tiga penyerang muda berkualitas Tanah Air.

Ketiga nama tersebut adalah Marinus Wanewar asal klub Bhayangkara FC, dan Dimas Drajad dari tim TIRA Persikabo di Liga 1, serta Ezra Walian dari RKC Waalwijk yang tampil di Liga Belanda.

Menarik untuk menanti siapa sosok striker utama yang bakal mengisi skuat Timnas arahan Indra Sjafri dalam pertandingan nanti, namun sebelumnya mari disimak dulu perbandingan statistik dari ketiga stiker ini saat berada di klub masing-masing.

Dimulai dari Marinus Wanewar, pemain kelahiran Sarmi di Propinsi Papua ini memang sempat menjadi andalan Timnas U-22 dalam ajang Piala AFF U-22 2019 lalu.

Saat memperkuat Bhayangkara FC pun dirinya berhasil mencatatkan 18 penampilan dan mencetak 3 gol, sebuah angka yang cukup menakjubkan mengingat Bhayangkara FC dihuni striker asing yang secara kualitas sedikit diatas Marinus.

Dengan usia yang masih sangat muda (22 tahun), dirinya juga berhasil bersaing dengan para pemain senior di Bhayangkara FC dan mencatatkan caps hampir setengah musim kompetisi.

Berikutnya Ezra Walian yang bergabung dengan RKC Waalwijk, di musim ini pemain berusia 21 tahun tersebut cukup mendapat banyak kesempatan tampil di kasta kedua Liga Belanda.

Tercatat sudah 12 caps ia mainkan, dan telah mencetak 1 gol. Tak hanya di kasta kedua Liga Belanda, Ezra juga tampil di berbagai divisi seperti Beloften Eredivisie, Beloften Preliminary Round, dan TOTO KNVB beker 2018/19. Total secara keseluruhan Ezra telah tampil sebanyak 23 kali bersama RKC musim ini, dan berhasil mencetak 4 gol.

Terakhir adalah Dimas Drajad, pemain TIRA Persikabo berusia 21 tahun ini juga cukup impresif di Liga 1 musim lalu. Di mana Dimas berhasil mencatatkan 20 penampilan serta menetak 4 gol dan 4 assists.

Terus Ikuti Berita Timnas Indonesia U-23 dan Piala Asia U-23 2020 Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%