Liga Indonesia

Bersama Timnas, Ronaldinho Tantang Sumsel Selection

Selasa, 19 Maret 2019 10:12 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© freemalaysiatoday
Ronaldinho ketika berkunjung ke Malaysia. Copyright: © freemalaysiatoday
Ronaldinho ketika berkunjung ke Malaysia.

INDOSPORT.COM - Setelah menjalani tour ke 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan, kini turnamen Alex Noerdin Cup masuk pada babak 18 besar yang mempertemukan tim All Star daerah.

Dari 18 tim yang turun ini, dipilih pemain terbaik yang nantinya bakal tergabung dalam Sumsel Selection melawan bintang sepak bola Ronaldinho yang juga diperkuat Timnas All Star di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (31/03/19).

“Tim-tim daerah ini akan mulai dipertandingkan dari 19 sampai 29 Maret di Bumi Sriwijaya,” ungkap Ketua Panitia Penyelenggara Eddy Sofyan, Senin (18/03/19).

Selama babak penyisihan sampai dengan final, panitia yang berkompeten akan melihat performa setiap pemain. Pemain yang berkualitas bakal dipilih untuk masuk dalam tim yang nantinya bakal melawan Ronaldinho bersama Timnas All Star.

Pertandingan ini pun memakai sistem gugur. Oleh karena itulah, setiap tim yang berlaga harus turun maksimal untuk menjaga asa pemain untuk terpilih sebagai pemain terbaik dalam skuat Sumsel Selection.

Di laga pembuka babak 18 besar, akan mempertemukan tim Universitas Sriwijaya melawan Ogan Komering Ulu (OKU), kick off pukul 14.30 di Stadion Bumi Sriwijaya, Selasa (19/03/19). Sementara pada pertandingan kedua, bakal mempertemukan OKU Selatan melawan Empat Lawang FC. 

Masih kata Eddy, selama babak 18 besar dimainkan di Palembang, Timnas All Star diliburkan. Seluruh jajaran pelatih dan pemain sudah bertolak ke kampung halaman masing-masing, Senin (18/03/19) pagi.

“Pemain Timnas All Star libur selama lima hari, tim kumpul lagi tanggal 23 Maret di Jakarta,” ujarnya.

Setelah berkoordinasi dengan Pelatih Kepala Timnas All Star, Nasir Salassa, panitia menyiapkan dua kali uji coba di Jakarta. Laga pemanasan Timnas All Star pertama, rencananya bakal dimainkan, 24 Maret dan laga kedua dimainkan 27 Maret.

Dua laga uji coba itu sebagai pemanasan sebelum nantinya, tim bertolak ke Palembang bergabung bersama Ronaldinho untuk melawan Sumsel Selection di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (31/03/19).

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM