Liga Champions

Dukung Barcelona, Pochettino Terancam Dibenci Fans Manchester United

Selasa, 19 Maret 2019 19:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino lebih menjagokan Barcelona daripada Manchester United di babak delapan besar Liga Champions 2018/19.

Pochettino menganggap Barcelona berada satu level di atas Manchester United dan lebih punya kans juara Liga Champions musim ini yang lebih besar.

"Barcelona adalah favorit juara Liga Champions musim ini. Ernesto Valverde (pelatih Barcelona) sudah melakukan pekerjaan yang baik, mereka juga punya banyak pemain  kelas dunia, dan jangan lupa ada Lionel Messi di sana," kata Pochettino dikutip dari laman berita olahraga Sky Sports.

Bagi Pochettino, Manchester United sedang dalam masa perkembangan untuk menjadi tim sepak bola kuat. oleh karena itu ia lebih menjagokan Barcelona yang sudah konsisten daripada Manchester United yang masih meraba-raba kekuatannya.

"Saya pikir Manchester United berada di dalam masa peralihan beberapa musim terakhir, mereka sedang membangun tim juara. Namun, untuk memenangkan kompetisi sekelas Liga Champions, kalian harus memperhatikan beberapa faktor,"

"Tentu saja Manchester United punya pemain yang akan menyulitkan Barcelona. Tapi saya pikir Barcelona berada di satu level di atas Manchester United," ungkap pelatih sepak bola asal Argentina tersebut.

Manchester United dan Barcelona yang bertemu di perempatfinal Liga Champions 2018/19, merupakan laga ulangan final 2009 dan 2011 saat tim asal Catalan itu dua kali menjadi juara.

Klub sepak bola asuhan Pochettino, Tottenham Hotspur yang juga berhasil melaju ke babak delapan besar Liga Champions akan menghadapi rival mereka di Liga Inggris, Manchester City.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM