Bola Internasional

Enggan Gabung Timnas, Kiper Atletico Ungkap Alasannya

Selasa, 19 Maret 2019 20:27 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Jan Oblak, kiper Atletico Madrid. Copyright: © Getty Images
Jan Oblak, kiper Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, akan kembali beraksi untuk Slovenia untuk Kualifikasi Euro 2020 pekan ini, setelah sebelumnya menolak panggilan negaranya dalam enam pertandingan di UEFA Nations League tahun lalu.

Dalam sebuah wawancara dengan harian Slovenia, Ekipa, seperti dikutip dari AS, Oblak pun mengungkapkan alasannya untuk absen selama tiga bulan dari tim nasional.

"Saya harus membuat keputusan berat untuk tidak bermain bagi Slovenia karena satu alasan: kondisi fisik saya," kata pemain berusia 26 tahun itu.

"Saya juga kesulitan ketika bermain di Atletico. Saya sangat kesakitan dan harus bermain dengan obat penghilang rasa sakit. Bermain dengan tim nasional akan memperparah keadaan,” pungkasnya.

Oblak pun menampik desas-desus yang beredar di Slovenia mengenai alasan di balik ketidakhadirannya karena hubungan yang buruk dengan mantan pelatih Tomaz Kavcic, yang telah dipecat Oktober 2018 lalu.

Ia juga menegaskan telah berada dalam kondisi fisik yang jauh lebih baik dan siap menghadapi Israel dan Makedonia dalam dua kualifikasi Euro pekan ini.

"Kondisi fisik saya lebih baik sekarang dan saya merasa baik-baik saja dan siap untuk membela tim dalam kualifikasi Euro pekan ini,” tambah Oblak.

Sejak debut pada 2012, Oblak telah 12 kali memperkuat Timnas Slovenia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM