Liga Indonesia

Gara-gara Hal Ini, Rekan Senegara Ezechiel Gagal Gabung Semen Padang

Selasa, 19 Maret 2019 17:23 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang.

INDOSPORT.COM -  Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Rinold Thamrin mengungkapkan pihaknya masih belum dapat mengambil keputusan terkait masa depan pemain berkebangsaan Chad, Karl Max Barthelemy, pada Selasa (19/03/19) di Padang.

"Dia pemain yang pernah memperkuat timnas Chad tentu ini nilai positif namun hingga saat ini kami belum mengambil keputusan," ujar Rinold dikutip dari Antara

Menurut Rinold, pihaknya belum memutuskan masa depan pemain tersebut lantaran Berthelemy masih melakukan uji coba bersama tim berjuluk 'Kabau Sirah' itu dalam menghadapi Liga 1 2019.

Selain itu dalam pemilihan pemain asing Semen Padang, mereka menetapkan seorang pemain harus memenuhi tiga unsur yang ditetapkan oleh tim. Tiga unsur tersebut yakni melalui uji fisik, tes medis dan kelengkapan syarat administrasi pemain.

Sejauh ini pemain kelahiran N'Djamena ini belum melewati tes fisik serta uji kesehatan meskipun dia sudah menjalani laga bersama tim. Bahkan persyaratan administrasi juga sangat menentukan nasib Barthelemy. 

Rinold belum berani merekrut pemain yang memiliki tinggi 182 sentimeter itu karena apabila belum selesai persyaratan administrasinya tentu bakal menimbulkan persoalan baru.

Sebelumnya pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli juga mengaku bahwa Barthelemy memiliki kemampuan yang mumpuni sebagai 'target man'. Akan tetapi hal itu belum mampu dijadikan alasan kuat untuk mengikat pemain tersebut.

Syafrianto mengatakan masih perlu waktu agar dapat membuktikan kapasitas Barthelemy sebagai penyerang yang dibutuhkan Semen Padang dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

“Kita butuh lebih banyak pertandingan dan ini baru awal tentu masih butuh waktu untuk memilih dia sebagai pemain asing yang kita rekrut,” imbuhnya. 

Sebagaimana diketahui, Semen Padang telah menguji dua pemain asing yaitu Tristan Koskor dari Estonia dan Florent Zitte yang berkebangsaan Prancis.

Keduanya juga telah ikut berlaga bersama tim meski hasilnya masih belum memuaskan pelatih dan manajemen Semen Padang FC.

Penulis: Neneng Astrianti

Terus Ikuti Berita Semen Padang dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

1