Bola Internasional

Hormati Korban Teror Christchurch, Pesepak Bola Liga Australia Lakukan Sujud

Selasa, 19 Maret 2019 19:57 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fox Sports
Kosta Barbarouses bersujud untuk kenang korban di Selandia Baru Copyright: © Fox Sports
Kosta Barbarouses bersujud untuk kenang korban di Selandia Baru

INDOSPORT.COM - Aksi teror di Christchurch, Selandia Baru yang memakan korban banyak umat muslim memantik ke-prihatinan banyak pihak.

Termasuk di antaranya para pesepak bola yang bermain di kompetisi Liga Australia, A League. Seperti yang dilakukan penyerang Wellington Phoenix, Roy Krishna.

Bahkan Roy Krihna yang notabene bukan merupakan pemain beragam Islam, sampai rela melakukan selebrasi sujud seusai dirinya mencetak gol ke gawang Sydney Wanderes di lanjutal A League, MInggu (17/03/19) sebagai bentuk penghormatan kepada para korban teror Christchurch.

Serupa dengan Roy Khrisna, sebelumnya, pemain keturunan Yunan di klub Melbourne Victory, Kostas Barbarouses juga melakukan hal serupa.

Kostas melakukan sleebrasi sujud usai mencetak gol dan membawa timnya Melbourne Victory menang 2-1 melawan Brisbane Roar.

Selebrasi keduanya itu jelas menunjukan solidaristas yang tinggi seluruh masyarakat di dunia terhadap para korban aksi teror keji pada Jumat (15/03/19) siang itu di Christchurch, tanpa peduli latar belakang agama mereka.

Dan atas aksinya itu, baik Krishna maupun Kostas, langsung mendapatkan sorotan dari berbagai media di Selandia Baru dan Australia, bahkan ke seluruh dunia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%