Liga Indonesia

Legenda Persib Sebut Bek Timnas U-23 Mampu Hentikan Thailand dan Vietnam

Selasa, 19 Maret 2019 04:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Media PSSI
Pertandingan Timnas U23 vs Bali United pada Minggu(3/17/2019). Copyright: © Media PSSI
Pertandingan Timnas U23 vs Bali United pada Minggu(3/17/2019).

INDOSPORT.COM - Jelang tampil di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Timnas Indonesia serius mempersiapkan diri bahkan salah satu legenda Persib Bandung merasa optimis skuat Garuda dapat menghentikan tim kuat seperti Thailand dan Vietnam.

Melansir dari laman berita Antara, bek legendaris Tim Nasional Indonesia dan Persib Bandung, Robby Darwis merasa yakin dan optimis jika barisan pertahanan anak asuh Indra Sjafri memiliki keunggulan yang dapat meredam serangan tim lawan.

"Kalau masalah fisik dan postur tubuh, saya yakin bek-bek kita bisa meredam pemain-pemain di Asia Tenggara termasuk Vietnam dan Thailand," kata Robby, Senin (18/03/19) lalu.

Meski optimis akan kemampuan fisik para pemain belakang Timnas U-23, namun pemilik 53 caps bersama Timnas Indonesia ini tetap mewanti-wanti agar Garuda Muda tetap tenang dalam mengambil keputusan dan tidak terpancing emosi.

"Jangan terburu-buru dan jangan mudah terbawa emosi, (saat berhadapan dengan tim lawan)," tambah pemain Timnas periode 1989 hingga 1997 tersebut.

Timnas Indonesia sendiri akan terbang ke Vietnam, dan memulai pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22 hingga 26 Maret 2019 mendatang.

Tergabung dalam Grup K, skuat Garuda Muda bakal berhadapan dengan sejumlah raksasa-raksasa di kawasan Asia Tenggara seperti Thailand, Brunei dan sang tuan rumah babak kualifikasi Vietnam.

Pada pertandingan perdana, Egy Maulana VIkri dan kolega langsung ditantang Thailand pada 22 Maret di My Dinh National Stadium, Hanoi.

Terus Ikuti Berita Timnas Indonesia dan Piala Asia U-23 2020 Lainnya di INDOSPORT.COM