Liga Inggris

Meski Bernasib Buruk, Sanchez Ingin Bahagiakan Fans Manchester United

Selasa, 19 Maret 2019 21:27 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez. Copyright: © Getty Images
Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez.

INDOSPORT.COM - Alexis Sanchez berniat membahagiakan para suporter Manchester United yang selama ini telah mendukungnya. Ia juga tidak peduli meski saat ini sedang mengalami masa-masa sulit di klub yang baru sebentar dibelanya tersebut.

Samchez tampil di bawah ekspektasi lantaran hanya menyarangkan lima gol dari total 41 laga bersama Setan Merah sejak bulan Januari 2018. Musim ini, ia bahkan bermasalah dengan cedera yang membatasi frekuensi penampilannya di tim utama Manchester United.

Sanchez paham dirinya masih menjadi sasaran kritik banyak orang, namun hal tersebut tidak membuatnya berkecil hati. Keberuntungan memang berperan penting dalam karier seseorang, tapi menurutnya yang paling penting adalah percaya terhadap diri sendiri.

“Saya ingin terus menunjukkan rasa cinta saya untuk sepak bola dan saya tahu apa yang bisa saya lakukan. Saya percaya dengan kemampuan yang saya miliki,” ujar Sanchez kepada majalah Inside United, seperti diberitakan France24.

“Manchester United adalah tim penting, bukan hanya di Inggris tetapi juga di skala global dan saya ingin menyumbang trofi untuk suporter. Tentu saja, saya ingin membuat mereka bahagia, mencetak gol, dan memenangkan gelar,” katanya lagi.

Sebelum berlabuh ke Manchester United, Sanchez sudah memenangkan beberapa gelar bersama Barcelona, termasuk Copa del Rey 2011/12 dan LaLiga 2012/13. Saat berseragam Arsenal, ia juga berhasil meraih trofi Piala FA 2014/15 dan 2016/17.

Kejayaan di ajang Piala FA hampir saja dirasakan kembali oleh Sanchez di Manchester United tahun lalu (musim 2017/18), jika saja mereka tidak kalah dari Chelsea di babak final. Kegagalan tersebut pun masih membekas dalam diri Sanchez, namun di sisi lain juga membangkitkan semangatnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT