Bola Internasional

Pernah Tolak Tawaran Manchester City, Ibrahimovic Ungkap Alasannya

Selasa, 19 Maret 2019 13:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic di LA Galaxy. Copyright: © Getty Images
Zlatan Ibrahimovic di LA Galaxy.

INDOSPORT.COM - Megabintang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, membeberkan rahasia bahwa ia pernah menolak tawaran dari Manchester City.

Ibrahimovic mendapatkan tawaran dari Manchester City pada 2010 ketika masih ditangani Roberto Mancini. Pelatih asal Italia tersebut kabarnya ingin menduetkan dirinya dengan Carlos Tevez.

Rencana Mancini tersebut hampir terlaksana karena waktu itu Ibrahimovic sedang merasa tak betah di Barcelona akibat perselisihan dengan pelatih Pep Guardiola.

Sayang, mantan kapten tim nasional Swedia itu lebih memilih kembali ke Serie A Italia dan bergabung dengan AC Milan. Dia pun mengungkapkan alasan lebih memilih Milan ketimbang Man City yang sedang membangun tim secara besar-besaran.

Menurut Ibrahimovic, ia merasakan kebahagian ketika kembali ke Italia. Dia juga tidak ingin mengambil risiko besar karena ekspektasi di Man City sangat tinggi dengan tantangan yang sama sekali berbeda.

"Kembali ke Italia membuat saya bahagia. Saya memiliki kesempatan untuk pergi ke Man City ketika di Barcelona, tapi saya mengenal Kota Milan karena pernah tiga tahun membela Inter. Saya memilih bermain aman saja," kata Ibrahimovic dikutip dari Mirror Sport.

Berselang beberapa tahun, Ibrahimovic akhirnya memang sempat singgah ke Manchester, tapi bukan Man City melainkan bergabung dengan Manchester United pada 2016. Dia didatangkan dari Paris Saint Germain (PSG).

Dia tidak terlalu lama berkarier bersama Man United. Tercatat, pemain berusia 37 tahun ini hanya menjalani 1,5 musim bersama The Red Devils.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%