Liga Inggris

Bersaing Raih Sepatu Emas Liga Primer, Kane Tantang Aguero dan Sterling

Rabu, 20 Maret 2019 20:13 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Harry Kane kini sudah mencetak 17 gol untuk Tottenham Hotspur di Premier League Inggris musim 2018/19. Copyright: © Getty Images
Harry Kane kini sudah mencetak 17 gol untuk Tottenham Hotspur di Premier League Inggris musim 2018/19.

INDOSPORT.COM - Harry Kane mengomentari persaingan ketat dirinya dengan Sergio Aguero dan sejumlah pemain lainnya untuk memperebutkan Sepatu Emas Premier League - liga kasta tertinggi sepak bola Inggris. Sejauh ini, Kane sudah mengoleksi 17 gol.

Jumlah tersebut sama persis dengan perolehan sementara Pierre-Emerick Aubameyang, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Namun perjuangan belum berakhir lantaran Premier League masih akan bergulir hingga Mei 2019.

Posisi pertama masih ditempati Aguero dengan 18 gol, sedangkan pesaing terdekat di bawah Kane adalah Raheem Sterling dengan lesatan 15 golnya. Berselisih tipis, Kane pun mengaku siap menghadapi dua bintang Manchester City tersebut.

“Tahun ini benar-benar ketat dan saya tertinggal satu gol, dengan sisa delapan pertandingan. Kita lihat saja. Kondisi saya sekarang sedang bagus, saya yakin Aguero dan Raheem juga begitu,” kata Kane, seperti dikutip dari Football London.

Kane juga yakin para pemain yang berada di daftar teratas pencetak gol terbanyak Premier League 2018/19 juga akan berusaha keras meraih gelar Sepatu Emas yang bergengsi tersebut. Musim lalu, Salah tampil sebagai top scorer dengan rekor 32 gol yang fantastis.

Namun Kane memastikan tujuan utamanya musim ini adalah membantu Tottenham Hotspur memenangkan pertandingan sebanyak-banyaknya. Jika berhasil memenangkan Sepatu Emas, menurutnya itu sebuah rezeki tambahan yang patut disyukuri.

“Bagi saya itu hanya bonus, saya ingin membantu tim saya sebaik mungkin. Menjadi seorang penyerang artinya Anda harus berusaha mencetak banyak gol,” katanya lagi.

Kane sudah dua kali memenangkan Sepatu Emas Premier League secara berturut-turut pada musim 2015/16 (25 gol) dan 2016/17 (29 gol). Namun ia mengaku belum cukup puas dengan pencapaian tersebut karena rekornya masih di bawah sejumlah pemenang lain.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%