Bola Internasional

Masuk Pot Dua di SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 Terancam Masuk Grup Neraka

Rabu, 20 Maret 2019 19:47 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Sea Games 2019 Copyright: © INDOSPORT
Sea Games 2019

INDOSPORT.COM - Pesta olahraga terbesar antara negara di Asia Tenggara, SEA Games 2019 akan kembali bergulir pada akhir tahun ini, dengan Filipina yang ditunjuk jadi negara tuan rumah.

Ajang dua tahunan tersebut akan dimulai pada 30 November hingga 11 Desember 2019 mendatang. Meski masih beberapa bulan lagi terselenggara, pihak panitia pun telah melakukan pembagian pot untuk cabang olahraga sepak bola.

Pembagian pot sendiri adalah untuk memetakan tim-tim mana saja yang menjadi unggulan. Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga, masuk daftar unggulan atau pot kedua, bersama Malaysia.

Hal tersebut membuat Timnas Indonesia U-23 berpeluang satu grup dengan tim-tim kuat seperti Thailand dan Vietnam yang masuk ke dalam pot satu.

Nantinya, hasil pot itu akan dilakukan undian kembali untuk menentukan pembagian peserta babak penyisihan grup, yang terdiri dari Grup A dan B, yang akan diikuti oleh 11 negara.

Di edisi SEA Games 2017 lalu di Kuala Lumpur, cabang olahraga sepak bola berhasil dimenangkan oleh Thailand, usai mengandaskan Malaysia dengan skor 1-0.

Tuan rumah Filipina sudah menyiapkan Rizal Memorial Stadium sebagai venue cabang sepakbola pria untuk Sea Games 2019.

Berikut daftar pot undian cabang sepakbola pria SEA Games 2019 di Filipina:

  • Pot 1: Thailand, Philippines
  • Pot 2: Malaysia, Indonesia
  • Pot 3: Myanmar, Singapore
  • Pot 4: Vietnam, Laos, Cambodia, Brunei, Timor Leste
111