Bola Internasional

Inggris Diprediksi Bisa Segera Menangkan Euro dan Piala Dunia

Rabu, 20 Maret 2019 14:41 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© fifa.com
Skuat Timnas Inggris merayakan gol Harry Kane ke gawang Tunisia, dalam laga Grup G Piala Dunia 2018, Selasa (19/06/18). Copyright: © fifa.com
Skuat Timnas Inggris merayakan gol Harry Kane ke gawang Tunisia, dalam laga Grup G Piala Dunia 2018, Selasa (19/06/18).

INDOSPORT.COM - Prestasi Timnas Sepak Bola Inggris beberapa tahun terakhir memang kurang impresif. Namun kondisi bisa saja berubah dan The Three Lions diklaim punya potensi memenangkan ajang Piala Dunia tidak lama lagi, demikian menurut pandangan seorang Harry Redknapp.

Publik sempat bersuka cita ketika Inggris sukses mencapai semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia. Sayangnya, euforia tersebut harus sampai di situ saja karena pada akhirnya mereka tersingkir dan harus puas dengan peringkat ke-4.

Akan tetapi, Redknapp sudah cukup senang ketika melihat banyak pemain muda mulai bermunculan di skuat Gareth Southgate setelahnya. Berbekal hal tersebut, Inggris diyakini bisa memenangkan paling tidak satu turnamen sepak bola besar sebelum satu dekade berakhir.

“Saya bisa melihat banyak talenta dan masa depan mereka terlihat cerah. Saya rasa kami sudah berada di jalur yang tepat dan bisa memenangkan Euro dan Piala Dunia dalam kurun waktu delapan tahun ke depan,” ucap Redknapp, seperti dikutip dari Sky Sports.

Penampilan terbaik Inggris di ajang Euro adalah tahun 1968 dan 1996 saat sukses meraih posisi empat besar. Sementara itu, satu-satunya gelar Piala Dunia yang pernah diraih adalah tahun 1966 silam, yang mana pada waktu itu mereka juga bertindak sebagai tuan rumah.

Timnas Inggris saat ini memiliki sejumlah pemain muda menjanjikan, seperti Jadon Sancho, Callum Hudson-Odoi, Marcus Rashford, Declan Rice, dan Trent Alexander-Arnold. Redknapp percaya generasi baru ini bisa berkembang pesat, terutama di bawah kepemimpinan Harry Kane.

Redknapp menilai Kane adalah pemain yang bisa dijadikan contoh para juniornya baik di dalam maupun luar lapangan, tidak berbeda jauh dengan sosok Bobby Moore. Selain pekerja keras, Kane juga dinilai Redknapp sebagai pria penyayang keluarga. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM