Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Kualifikasi Euro 2020: Belanda vs Belarusia

Rabu, 20 Maret 2019 20:55 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Belanda vs Belarusia. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Belanda vs Belarusia.

INDOSPORT.COM – Belanda akan menjamu Belarusia dalam laga awal di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020 grup C yang akan berlangsung di Stadion Feijenoord pada Jumat (22/3/19) pukul 02.45 dini hari WIB.

Laga tersebut merupakan yang pertama bagi kedua tim di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020. Kedua tim pastinya ingin memulai pertandingan dengan sebaik mungkin dan berusaha meraih poin maksimal.

Pada laga kali ini pastinya Belanda akan lebih diuntungkan. Bermain dikandang sendiri dan pastinya akan ada lebih banyak pendukung tuan rumah membuat peluang Belanda untuk menang lebih besar dari pada Belarusia.

Meski begitu, bukan berarti Belarusia akan dengan mudah ditaklukkan. Performa anak asuh Kriushenko saat ini memang sedang meningkat, pasalnya mereka berhasil mengoleksi dua kali kemenangan beruntun pada laga sebelumnya.

Dalam lima pertandingan terakhir antara Belanda melawan Belarusia, ternyata didominasi oleh Belanda dengan empat kemenangan sedangkan Belarusia hanya dapat menang satu pertandingan saja.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Susunan pemain dan lima laga terakhir Belanda vs Belarusia. Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraSusunan pemain dan lima laga terakhir Belanda vs Belarusia.

Player To Watch.

Memphis Depay (Belanda)

Depay masih menjadi pemain yang kerap kali menebar ancaman bagi lawan. Tercatat dari empat pertandingan terakhirnya bersama Timnas Belanda dia sudah mencetak dua gol dan juga dua kali mendapat predikat man of the match.

Pada musim ini, jumlah kontribusi gol bersama klubnya yakni Lyon juga terbilang cukup baik. Dari 37 pertandingan dia dapat menyumbangkan delapan gol dan 14 assist.

Stansilav Dragun  (Belarusia)

Pemain milik klub Bate Borisov yang satu ini wajib diwaspadai pertahanan Timnas Belanda. Meskipun berperan sebagai gelandang, Dragun sudah mencetak lima gol dan satu assist dari lima pertandingan terakhirnya bersama Timnas Belarusia.

Bersama dengan Alexandr Hleb di lini tengah, pemain berusia 30 tahun tersebut tentunya siap memaksa lini belakang Timnas Belanda untuk dapat bekerja lebih keras lagi.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM