Liga Indonesia

Timnas Ditahan Imbang Bali United, Ini Pernyataan Simon McMenemy

Rabu, 20 Maret 2019 19:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy.

INDOSPORT.COM - Laga uji coba Timnas Indonesia vs Bali United yang berlangsung tertutup di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Rabu (20/03/19) berakhir dengan skor imbang 1-1.

Sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Gunawan Dwi Cahyo pada menit ke-23, Skuat Garuda akhirnya menyamakan kedudukan di babak kedua lewat gol penalti Manahati Lestusen di menit ke-79.

Kendati hanya meraih hasil imbang, pelatih Timnas sepak bola Indonesia, Simon McMemeny menyatakan cukup puas. Ia menilai para pemain sudah paham akan pola main yang diinginkannya dan ada beberapa pelajaran yang di dapat dari uji coba kali ini.

"Saya senang, pemain bisa bermain bertahan dengan bagus, dan menyesuaikan dua formasi yang kami diterapkan hari ini," katanya.

"Para pemain juga bisa mengambil pengalaman bagus dari laga melawan Bali United," lanjut Simon.

Laga uji coba kontra Bali United merupakan salah satu bagian dari persiapan skaut Garuda menjelang FIFA matchday melawan Myanmar pada 25 Maret nanti.

Sebelumnya, Timnas Indonesia telah menjalani dua laga uji coba di Australia yakni menang 5-1 atas All Star State League dan juga menang dengan skor 3-1 atas Perth Glory pada pekan lalu.

Saat ini Timnas Indonesia telah kedatangan tiga pemain baru yakni Riko Simanjuntak, Muhammad Ridho dan Hansamu Yama.

Mereka baru bergabung dengan skuat asuhan Simon McMenemy setelah izin pada pemusatan latihan periode pertama di Australia satu pekan belakangan. 

Sementaa itu, ada satu pemain yang dipulangkan yakni bek tengah Otavio Dutra. Pemain Persebaya Surabaya itu tak bisa ikut ke Myanmar lantaran belum sah sebagai warga negara Indonesia atau proses naturalisasinya belum rampung sehinggga tak bisa didaftarkan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

54