Bola Internasional

Untung Rugi Thailand Ikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 bagi Indonesia

Rabu, 20 Maret 2019 06:14 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Indonesia vs Thailand Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Indonesia vs Thailand

INDOSPORT.COM - Tim nasional Thailand menjadi salah satu lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Keikutsertaan mereka menimbulkan keuntungan dan kerugian bagi Laskar Merah-Putih. 

Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 akan segera dimulai pada Jumat (22/3/19). Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di laga perdana Grup K. 

Selain akan melawan Thailand, Timnas Indonesia U-23 juga akan melawan Vietnam dan Brunei. Thailand sejatinya adalah tuan rumah Piala Asia U-23 2020. 

Namun Thailand memutuskan untuk mengikuti babak kualifikasi sebagai bagian dari persiapan mereka sebagai tuan rumah. Apa pun hasil yang diraih, mereka tetap akan mengikuti Piala Asia U-23 2020 sebagai tuan rumah. 

Tetapi, hadirnya Thailand di babak kualifikasi bisa memberi keuntungan sekaligus kerugian bagi Indonesia. Berikut hasil penelusuran INDOSPORT

Kerugian

Kerugian yang pertama tentu adalah lawan yang sulit dikalahkan. Meskipun di final Piala AFF U-22 2019 Indonesia mengalahkan Thailand, tetapi hasil itu bisa terjadi sebaliknya di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. 

Jika Indonesia gagal mengalahkan Thailand dan Vietnam, Indonesia akan kesulitan untuk lolos, bahkan untuk meraih runner up grup terbaik pun akan sulit. 

Keuntungan

Jika Vietnam menjadi juara Grup K, maka Indonesia akan bersaing dengan 10 negara lain untuk memperebutkan empat tiket tersisa ke Piala Asia U-23 2020 dengan status runner-up grup terbaik. 

Tetapi jika Thailand menjadi juara Grup K, maka Indonesia akan memperebutkan lima tiket tersisa dengan 10 negara lain yang menjadi runner-up grup. 

Jika Thailand menjadi juara Grup K, akan memperlebar peluang Indonesia untuk lolos, dengan syarat Indonesia harus bisa menjadi runner-up Grup K. 

Ikuti Terus Berita Piala Asia U-23 2020 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%