Bursa Transfer

Sebelum ke Barcelona, Frenkie de Jong Konsultasi dengan Sosok Ini

Kamis, 21 Maret 2019 01:54 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Coro Mountana
© Indosport.com
Frenkie de Jong pemain Ajax. Copyright: © Indosport.com
Frenkie de Jong pemain Ajax.

INDOSPORT.COM - Pemain baru Barcelona, Frenkie de Jong mengaku meminta saran dan nasehat kepada pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman sebelum setuju hijrah ke Spanyol.

Barcelona harus merogoh kocek sedalam  75 juta euro atau sekitar Rp1,19 triliun untuk medatangkan gelandang muda Ajax Amsterdam itu. De Jong akan mendapatkan kontrak selama lima tahun yang akan aktif pada musim 2019/20.

Manchester City dan Paris Saint-Germain adalah klub yang juga tertarik kepada De Jong, namun pemain berusia 21 tahun itu lebih memilih Barcelona sebagai pelabuhan barunya.

Baru-baru ini terkuak kabar bahwa sebelum De Jong setuju untuk menandatangani kontrak bersama Barcelona, ternyata ia telah melakukan "konsultasi" dengan legenda timnas Belanda yang juga mantan pemain Barca, Ronald Koeman.

Dilansir INDOSPORT dari Sportskeeda, De Jong meminta pendapat dari Koeman karena ia adalah salah satu pemain yang sukses bersama Barcelona.

© FC Barcelona
Ronald Koeman saat membela Barcelona Copyright: FC BarcelonaRonald Koeman saat membela Barcelona

"Saya bertanya banyak sekali kepada beliau (Ronald Koeman), saya tahu kalau beliau pernah sukses bersama Barcelona," kata De Jong. 

"Saya ingin tahu bagaimana rasanya bermain di Barcelona, bagaimana suasana kotanya, kehidupan sehari-hari, dan masyarakatnya. Sangat lega jika mengetahui sesuatu sebelum pergi ke tempat tujuan kalian," ungkap De Jong.

De Jong juga menyatakan selalu curhat kepada Koeman tentang rumor yang mengabarkan tentang masa depannya.

"Ya, saya selalu berbicara tentang mas depan saya setiap kali kami bertemu di tim nasional."

"Saat itu rumor tentang masa depan saya sudah beredar, jadi saya ingin tahu bagaimana pandangan Koeman tentang hal ini." pungkas De Jong.

Perlu diketahui, Ronald Koeman pernah membela panji Barcelona di medio 1989-1995 dengan total pertandingan 192 dan mencetak 67 gol.

Trofi bergengsi juga pernah ia angkat saat berseragam Barcelona, diantaranya trofi La Liga (1990/91, 1991/92, 1992/93, 1993/94), Copa del Rey (1989/90), Piala Super Spanyol (1991, 1992, 1994), Liga Champions *yang saat itu masih bernama Piala Eropa (1992), dan Piala Super Eropa (1992).

Ikuti Terus Perkembangan Seputar Bursa Transfer Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%