Bola Internasional

Hanoi, Kota Indah Vietnam Jadi 'Kuburan' untuk Perhelatan Kualifikasi Piala Asia U-23

Kamis, 21 Maret 2019 19:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal/INDOSPORT
Spanduk Kualifikasi Piala Asia U-23 yang ditemukan di Stadion My Dhin, Hanoi, Vietnam. Copyright: © Zainal/INDOSPORT
Spanduk Kualifikasi Piala Asia U-23 yang ditemukan di Stadion My Dhin, Hanoi, Vietnam.

INDOSPORT.COM - Perhelatan babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 segera terlaksana. Setidaknya event ini akan berlangsung mulai 22-26 Maret besok.

Kota Hanoi di Vietnam didapuk menjadi tuan rumah perhelatan ini, di mana akan mempertandingkan babak kualifkasi grup K yang diisi oleh Timnas sepak bola Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Meski menjadi tuan rumah babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020, gegap gempita tidak terlihat di Kota Hanoi. Meski sudah memasuki H-1 dari waktu penyelengaraan, tidak sangat minim publikasi.

Hal ini pun yang menjadi sebuah rasa penasaran untuk awak INDOSPORT. Akhirnya, kami pun mencoba untuk memuaskan rasa penasaran ini dengan mencari sepanjang jalan untuk melihat iklan publiksi event ini.

Benar saja, INDOSPORT tidak menemukan adanya spanduk atau baliho pemberitahuan terkait penyelenggaran ini. Mulai dari Bandara hingga Stadion My Dhin, tidak ditemukan spanduk atau baliho terkait Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 ini.

Namun bukan tanpa sama sekali tidak ada pemberitahuan soal terselenggaranya Kualifikasi Piala Asia U-23. Bila  Anda memasuki kawasan Stadion My Dhin dan di depan gedung Federasi Sepak Bola Vietnam, maka Anda akan menemukan spanduk tentang acara ini.

Disinggung soal sepinya antusias masyarakat Vietnam perihal event ini kepada supir taksi online, dirinya mengaku tidak tahu menahu soal hal tersebut.

Bahkan saat ditanya peluang Timnas Vietnam melawan Timnas Indonesia, dia bahkan hanya melontarkan senyuman saja.

"Saya tidak tahu ada sepak bola," ucap Bui Tien Soai seraya tersenyum, yang merupakan supir taksi online yang ditumpangi INDOSPORT.

Timnas sepak bola Indonesia U-23 akan kembali bertemu dengan Timnas Vietnam. Laga ini bahkan dapat menjadi ajang balas dendam Timnas Vietnam yang dikalahkan Timnas Indonesia di babak semifinal Piala AFF beberapa waktu lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%