Bola Internasional

Pujian dan Hinaan Media Vietnam untuk Marinus Wanewar

Kamis, 21 Maret 2019 16:07 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Top skor Piala AFF U-22 Marinus Wanewar Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Top skor Piala AFF U-22 Marinus Wanewar

INDOSPORT.COM - Striker Timnas sepak bola Indonesia U-23, Marinus Wanewar, menjadi salah satu pemain yang diwaspadai oleh para lawan di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Bagaimana tidak, pemain asal Papua itu adalah aktor penting di balik keberhasilan skuat Garuda Muda ketika menjuarai Piala AFF U-22 2019.

Ia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak bersama Saringkan Promsupa (Thailand) dan Tran Danh trung (Vietnam) dengan catatan tiga gol.

Salah satu media Vietnam, Vietnamnet.vn pun menyebut Marinus Wanewar sebagai pemain yang berbahaya di skuat Timnas Indonesia U-23. Namun, sisi lain, striker Bhayangkara FC itu juga disebut terlalu tua untuk pemain U-23.

"Marinus Wanewar adalah salah satu nama yang luar biasa untuk membantu Indonesia memenangkan Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Ia memiliki wajah yang terlihat jauh lebih tua dari usia U-23," tulis Vietnamnet.vn.

Penilian miring media Vietnam terhadap Marinus Wanewar bukanlah hal yang baru. Sebelumnya, striker 22 tahun itu juga pernah diduga mencuri umur oleh 24h.com.vn, ketika berlaga di Piala AFF U-22 2019.

Marinus Wanewar akan menjadi andalan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Ia akan mendapat tugas penting untuk menjebol gawang Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%