Bola Internasional

Striker Liga Korsel Minta Gelandang Vietnam U-23 Waspadai Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 13:34 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GETTYIMAGES
Nguyen Cong Phuong, 'Lionel Messi' asal Vietnam. Copyright: © GETTYIMAGES
Nguyen Cong Phuong, 'Lionel Messi' asal Vietnam.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 ternyata menjadi salah satu lawan yang dianggap tangguh oleh para pesepak bola Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Salah satu pemain yang mengakuinya adalah Nguyen Cong Phuong yang kini bermain di Incheon United (Korea Selatan).

Timnas Vietnam U-23 berada di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Di sana, anak asuh Park Hang-seo berada satu grup dengan Thailand, Indonesia, dan Brunei Darussalam.

Secara khusus, gelandang Timnas Vietnam U-23, Trieu Viet Hung, turut menyampaikan saran dari seniornya, yakni Nguyen Cong Phuong dan Xuan Truong. Kedua pemain itu meminta The Golden Star agar lebih waspada ketika mengahadapi Indonesia.

"Secara khusus, Viet Hung juga mengungkapkan saran dari Xuan Truong dan Cong Phuong ketika menghadapi lawan yang sulit seperti Timnas Indonesia U-23 dan Thailand U-23," tulis Bongda.com.vn.

"Mereka adalah tim dengan semangat yang baik, memiliki umpan-umpan cepat, dan bermain menyerang," lanjutnya.

Apa yang dikatakan Nguyen Cong Phuong cs memang tidak berlebihan karena mereka memang memiliki kenangan yang buruk ketika bersua Indonesia.

Ketika masih menjadi anggota Timnas Vietnam U-19, Chong Phuong pernah dipaksa menyerah oleh Timnas Indonesia U-19 di final Piala AFF U-19 2013.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%