Liga Indonesia

Striker Mualaf Persija Jakarta Waspadai Potensi Kejut Kalteng Putra

Kamis, 21 Maret 2019 09:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persija.id
Pemain Persija, Silvio Escobar. Copyright: © Persija.id
Pemain Persija, Silvio Escobar.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan menjamu klub promosi Liga 1 2019, Kalteng Putra, dalam duel babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (28/3/19). Laga ini mendapat perhatian lebih dari penyerang anyar, Silvio Escobar.

Dia menilai Kalteng Putra bukan lawan yang mudah dan mengingatkan rekan-rekannya agar tak menganggap remeh tim tamu. Meski berstatus promosi, mereka telah membuktikan diri bisa menebar ancaman buat klub-klub kuat seperti PSM Makassar dan Persipura Jayapura di fase grup.

"Sekali lagi tim lawan tak boleh diremehkan. Kami harus berpikir positif untuk bisa bawa Persija lolos ke fase berikutnya. Saat ini kami sudah melakukan persiapan. Mudah-mudahan berjalan baik dan lancar," ujar Escobar.

Lebih lanjut, Escobar mengaku kondisi fisiknya sudah kembali 100 persen sehingga ia tak segan mengapungkan harapan berkontribusi langsung saat bersua Kalteng Putra. Sejauh ini ia memang belum sekali pun membobol gawang lawan sejak didatangkan pada Februari silam.

"Mudah-mudahan bisa membantu tim meraih kemenangan. Untuk cetak gol pasti ada, apalagi saya penyerang. Semoga saja di pertandingan kali ini datang kesempatan itu agar bisa membantu Persija," kata pesepak bola kelahiran Paraguay yang telah memutuskan mualaf sejak 2016 tersebut.

Laga melawan Kalteng Putra menjadi pertaruhan nama besar Persija selaku penyandang status juara bertahan Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018. Kemenangan menjadi hal wajib menimbang kubu Macan Kemayoran akan bermain di kandang.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT