Liga Indonesia

Tak Terima Dikritik, Striker Asing Arema FC Pamer Statistik Apik Selama Pramusim

Kamis, 21 Maret 2019 09:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC, Robert Lima Guimaraes. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC, Robert Lima Guimaraes.

INDOSPORT.COM - Striker Arema FC, Robert Lima Guimaraes, meminta Aremania dan publik sepak bola di Malang Raya, untuk lebih bijak dalam menilai kualitasnya. Pemain berjuluk Gladiator ini memang
tengah dihujani kritik akibat mengalami penurunan performa. 

Hal tersebut mengacu kepada minimnya kontribusi Gladiator ketika comeback pasca-cedera, tepatnya dalam pertandingan kontra Persela Lamongan di laga kedua Grup E Piala Presiden 2019. Dia kelihatan belum sepenuhnya kembali nyetel dengan permainan Arema.

Menurutnya, kritikan terhadap dirinya tidak adil karena kualitas seorang pemain bukan hanya dilihat dari satu pertandingan saja tanpa mempertimbangkan kontribusi penting di laga-laga lainnya, terlebih Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

"Memang betul saat menghadapi Persela saya tidak bermain bagus dan kurang memberi kontribusi penting untuk tim, tapi rasanya tak adil menilai saya hanya di satu pertandingan itu saja," kata Gladiator.

Maka dari itu, pemain asal Brasil itu meminta Aremania untuk lebih objektif dalam menghakimi pemain. Gladiator merasa sudah memenuhi ekspektasi publik sejak didatangkan sebagai juru gedor tim Singo Edan pada awal tahun ini.

"Saya sudah mencetak tujuh gol dalam tujuh pertandingan untuk membantu tim ini," tegasnya.

Ketujuh gol itu tersebar dalam sejumlah laga sepanjang periode pramusim. Keran golnya dimulai dari sepasang gol pada kemenangan telak 7-0 atas tim amatir di laga uji coba.

Tiga gol lainnya ia bukukan dalam sepasang duel melawan Persita di babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia. Ia juga membubukan masing-masing satu gol saat diimbangi Timnas U-22  serta leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia versus Persib Bandung (2-2).

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT