Liga Indonesia

Bogor FC Beberkan Alasan Rekrut Cristian Gonzales untuk Liga 2 2019

Jumat, 22 Maret 2019 16:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bogor FC
Cristian Gonzales jalani latihan dengan mengenakan jersey Bogor FC. Copyright: © Bogor FC
Cristian Gonzales jalani latihan dengan mengenakan jersey Bogor FC.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 2 2019, Bogor FC melakukan gebrakan di bursa transfer dengan mendatangakan pemain anyar sarat pengalaman, yakni Cristian Gonzales. Hal itu disampaikan oleh CEO Bogor FC, Effendy Syahputra pada Jumat (22/03/19).

Effendy menjelaskan sudah lama deal dengan Gonzales sejak dua bulan lalu, sebelum sang pemain sepak bola berlibur di Eropa. Akan tetapi, hal itu baru diumumkan hari ini lantaran klub ingin memberikan kejutan.

"Kita sudah deal sama Gonzales, dia sudah latihan dan sudah gabung dengan tim dan mudah-mudahan bisa mengangkat tim," katanya pada awak media berita sport.

"Dia deal sebelum liburan ke Eropa. Sudah lama tapi kita diam dan kontraknya selama setahun," lanjut Effendi.

Keputusan Bogor FC untuk mendatangkan Gonzales tidak lepas dari pengalaman dan kualitas sang pemain sepak bola yang masih mumpuni meski telah berusia 42 tahun.

Selain itu, eks pemain PSS Sleman itu dianggap bisa memiliki keberuntungan karena sering membawa klub sepak bola yang dibelanya menjadi juara.

"Gonzales musim lalu bisa 15 gol, dia masih mematikan di kotak penalti. Di  Liga 2 untuk ukuran dia masih mumpuni dan kapasitasnya sebagai legenda, dia memiliki kematangan dan mentalitas juara, jadi semoga tuahnya turut ke Bogor," ucap Effendi.

"Coach juga sudah deal, dan kedatangan Gonzales ini untuk tarik suporter supaya lebih banyak lagi," imbuhnya.

Sekadar informasi, Christian Gonzales sendiri pada kompetisi sepak bola musim 2018 lalu berhasil membawa PSS Sleman meraih gelar juara di Liga 2 dan berhak promosi ke Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM