Liga Indonesia

Hadapi Bhayangkara FC, Arema FC Kejar Efektifitas Gol dari Berbagai Opsi

Jumat, 22 Maret 2019 19:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Persiapan Arema FC menuju babak 8 besar Piala Presiden 2019 mulai memasiki tahap yang serius. Setelah menggenjot fisik dalam Training Centre satu hari penuh, kini giliran latihan teknik yang dikejar oleh Milomir Seslija untuk anak asuhnya.

Seperti yang terlihat pada latihan sore tadi, Milo menurunkan tensi latihan begitu rendah dengan tidak memberi sesi game terlalu lama. Dendi Santoso dkk diberi latihan yang bersifat fun, dan diakhiri dengan berlatih sepakan penalti.

"Kami mulai masuk pada tahap berlatih secara taktikal. Permainan secara terbuka, plus memaksimalkan peluang melalui tendangan bebas," tandas Pelatih Arema FC asal Bosnia tersebut.

Dalam pengamatan INDOSPORT, latihan kali ini begitu fokus pada hal finishing touch. Hal itu karena Arema dituntut fokus untuk tidak membuang waktu melalui kesempatan meraih tiket lolos ke semifinal dengan sistem single match saja.

Milo terlihat ingin memaksimalkan peluang meraih gol dari berbagai opsi. Mulai permainan secara terbuka, tendangan bebas hingga potensi adu penalti, sangat terbuka terjadi di laga kontra Bhayangkara FC nanti.

"Bhayangkara memiliki pemain yang bagus. Tapi kami sudah memantau permainan mereka, termasuk sejumlah kelemahannya," imbuh Milo.

Lantaran sudah memasuki sistem format knock-out, Arema FC memang mesti lebih cermat dalam menghabiskam waktu di lapangan.

Jika skor imbang masih bertahan hingga 90 menit waktu normal plus 2x15 menit babak tambahan, maka tim pemenang akan ditentukan melalui adu penalti.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM