Bola Internasional

Hasil Babak Pertama Kualifikasi Piala Eropa 2020: Belanda vs Belarusia, Berat Sebelah!

Jumat, 22 Maret 2019 03:44 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© VI Images via Getty Images
Selebrasi pemain Belanda usai cetak gol Copyright: © VI Images via Getty Images
Selebrasi pemain Belanda usai cetak gol

INDOSPORT.COM - Gelaran babak kualifikasi Piala Eropa 2020 dini hari ini menampilkan pertandingan sengit di Grup C, antara tuan rumah Belanda vs Belarusia yang baru saja usai memainkan babak pertama.

Bertanding di stadion Stadion Feijenoord pada Jumat (22/3/19) pukul 02.45 dini hari WIB, Belanda mengawali laga kualifikasi Grup C dengan modal yang cukup baik yakni belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir.

Menjamu Belarusia yang secara diatas kertas jauh dibawah mereka, Belanda tak memerlukan waktu yang lama untuk unggul bahkan saat laga belum genap 5 menit, anak asuh Ronald Koeman telah mencetak gol.

Selepas keunggulan cepat tersebut, Belanda tanpa kesulitan langsung menguasai jalannya pertandingan. Beberapa peluang berhasil mereka dapat, namun rapatnya barisah pertahanan tim lawan membuat semua usaha Belanda untuk menambah keunggulan terbuang percuma.

Memasuki setengah jam waktu babak pertama berjalan, G. Wijnaldum akhirnya mampu menggandakan keunggulan Belanda dan sekaligus menutup pertandingan dengan skor 2-0 hingga jeda turun minum.

Untuk mengetahui jalannya pertandingan dan gol yang tercipta dalam laga babak pertama Kualifikasi Piala Eropa 2020 antara Belanda vs Belarusia, berikut ulasan lengkapnya.

Babak Pertama
Bertanding di hadapan puluhan ribu suporter sendiri, Belanda langsung tampil ofensif bahkan mampu mencetak gol saat laga belum genap lima menit berjalan.

Memanfaatkan kesalahan Shiv yang memberikan umpan balik kepada Gorbunov namun bola tak cukup kencang, Depay lalu mencegat bola dan melepaskan tembakan akurat dari sudut sempit untuk membawa Belanda unggul cepat.

Selepas gol tersebut, Belanda semakin dominan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Pada menit ke-11, umpan satu dua yang dimainkan Babel dan Bergwijn di kotak penalti bisa diantisipasi bek Belarusia, sebelum Depay melepaskan tembakan keras dari jarak dekat yang masih mengarah ke samping gawang Gorbunov.

Sepuluh menit berselang Belanda sukses menggandakan keunggulan, serangan balik Belanda diinisiasi oleh Wijnaldum yang melebarkan bo ke sisi kanan.

Dumfries mengirim umpan silang kepada Depay, yang mengarahkan bola kepada Wijnaldum yang langsung melepaskan tembakan akurat ke gawang Belarusia.

Gol tersebut menjadi penutup di laga kali ini, meski Belarusia sempat menaikkan tensi pertandingan namun rapatnya rapatnya barisan pertahanan Belanda serta buruknya umpan-umpan yang dilakukan membuat bola lebih banyak meninggalkan lapangan pertandingan.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Belanda 2-0 atas Belarusia.

Ikuti Terus Berita Kualifikasi Piala Eropa 2020 dan Olahraga Internasional hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%