Liga Champions

Laga Sepak Bola Wanita Chelsea vs PSG Diwarnai Tindak Kriminal

Jumat, 22 Maret 2019 15:27 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© FRANCK FIFE
Penggemar Paris Saint-Germain. Copyright: © FRANCK FIFE
Penggemar Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM – Pertandingan sepak bola wanita antara Chelsea melawan Paris Saint-Germain (PSG) diwarnai tindak kriminal yang dilakukan oleh fans klub Ligue 1 Prancis.

Chelsea yang menjadi tuan rumah berhasil menghempaskan PSG dengan skor 2-0 di Stadion Kingsmeadow, di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions Wanita 2018/19, Jumat (22/03/19) dini hari WIB.

Namun pertandingan sepeka bola itu harus tercoreng setelah pihak kepolisian setempat memberikan pernyataan bahwa selepas jalannya laga terjadi kekacauan yang dilakukan oleh fans PSG.

50 orang penggemar PSG juga tak diizinkan melihat jalannya pertandingan dan beberapa ditangkap karena kedapatan membawa obat-obatan terlarang, kepemilikan senjata api, serta pengerusakan fasilitas publik maupun rumah warga disekitar  Stadion Kingsmeadow.

Melansir dari laman berita sport AFP, Chelsea dan PSG memang memiliki sejarah rivalitas yang kuat, termasuk insiden kekerasan yang juga terjadi di pertandingan sepak bola pria.

Tercatat pada Liga Champions musim 2004 dan 2014, terjadi bentrokan atas persaingan sengit antar kedua ultras. Pada pramusim 2006 juga terjadi kericuhan serupa.

The Blues berhasil memenangkan pertandingan berkat dua gol dari Hannah Blundell dan Erin Cuthbert jelang detik-detik berakhirnya peluit selesainya pertandingan dibunyikan.

Pada musim lalu, Chelsea berhasil mencapai babak semifinal sebelum akhirnya kalah dari Wolfsburg. Sementara PSG berhasil menjadi runner-up sebanyak dua kali yakni pada 2015 dan 2017.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%