Bola Internasional

Mengenang Gol-gol Indah Ezra Walian Sepanjang Kariernya

Jumat, 22 Maret 2019 18:44 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Ezra Walian, bintang muda Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Ezra Walian, bintang muda Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 harus merelakan penyerangnya Ezra Walian tak bisa dimainkan, seiring tak keluarnya izin dari FIFA setelah pemain 21 tahun itu dianggap telah memperkuat Timnas Belanda.

Tak bisa dimainkannya Ezra Walian pun sontak menimbulkan polemik di tanah air. Karena tak sedikit yang belum paham mengenai aturan apa yang menghalangi Ezra. Melihat di belahan dunia lain banyak pemain yang bisa dengan mudahnya berpindah kewarganegaraan dan membela timnas yang berbeda pula saat junior dan senior.

Wajar memang kemudian apa yang dialami Ezra Walian menjadi polemik di tanah air. Karena harapan tentunya banyak diberikan publik sepak bola Indonesia, terhadap pemain yang kini memperkuat RKC Waalwijk itu.

Dengan kualitasnya, Ezra terbukti mampu terus bertahan di kerasnnya kompetisi Negeri Kincir Angin. Gelontoran gol juga bisa diciptakannya di beberapa kesempatan. 

Untuk itu INDOSPORT coba memberikan beberapa gol berkelas yang pernah dicetak Ezra ketika bermain di kompetisi Liga Belanda bersama RKC Waalwijk, Almere City dan Jong Ajax.

251