Bola Internasional

Pelatih Thailand U-23 Mengaku Tak terkejut Bisa Bantai Indonesia

Jumat, 22 Maret 2019 20:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Alexandre Da Gama Lima pelatih Timnas Thailand Copyright: © GettyImages
Alexandre Da Gama Lima pelatih Timnas Thailand

INDOSPORT.COM - Usai membantai Timnas Indonesia U-23 di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, pelatih Thailand, Alexandre Gama, mengaku sama sekali tak terkejut. Pengakuan pelatih asal Brasil itu diberikannya dalam konferensi pers selepas pertandingan di Stadion My Dinh, Vietnam, Jumat (22/3/19). 

Gama mengaku sama sekali tak terkejut karena memang kualitas anak asuhnya saat ini jauh dibanding kala pertemuan sebelumnya dengan Timnas Indonesia di Piala AFF U-22 2019.

Saat itu, diakui skuatnya banyak didominasi oleh pemain muda. Sementara saat ini, dengan persiapan yang lebih matang, seluruh pemain terbaik yang dimilikinya langsung diturunkan.

"Tidak terkejut, karena kami main dengan tim muda saat itu. Sekarang kami berkembang. Kami memainkan para pemain terbaik kami dan kami tahu kami harus mencetak gol lebih banyak agar menang. Maka, kami melakukan itu di laga ini," kata Gama.

Meski mengaku tak terkejut, pelatih 51 tahun itu tak menutupi bahwa rasa senang tentu dirasakannya karena bisa membalaskan dendam kepada Indonesia U-23. Apalagi dilakukan lewat gol yang cukup banyak ke gawang tim yang notabene merupakan salah satu unggulan di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

"Mendominasi laga, skor 4-0 ini penting apa lagi kami mencetak gol lawan Indonesia, salah satu tim kuat. Kami senang, tapi kami tak terkejut. Kami lebih baik hari ini," tegasnya.

Dengan kemenangan 4-0 atas Indonesia U-23, saat ini Thailand U-23 berhak memimpin klasemen Grup K dengan tiga poin.

Sebaliknya, Indonesia yang harus puas berada di posisi buncit. Sementara itu, dua tim lainnya, Vietnam U-23 dan Brunei U-23, masih menjalani pertandingan saat berita ini diturunkan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT