Bola Internasional

Pelatih Thailand U-23 Sebut Indonesia Lebih Tertekan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Jumat, 22 Maret 2019 13:32 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© GettyImages
Alexandre Da Gama Lima pelatih Timnas Thailand Copyright: © GettyImages
Alexandre Da Gama Lima pelatih Timnas Thailand

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Gama, datang ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dengan lebih santai. Ia merasa tim lain di Grup K seperti Timnas Indonesia, Vietnam, dan Brunei yang lebih tertekan.

Seperti diketahui, Thailand adalah tuan rumah Piala Asia U-23 2020 yang bakal digelar Januri mendatang. Sehingga, hasil kualifikasi tidak akan mempengaruhi kesempatan mereka untuk melaju ke putaran final.

"Kami datang ke sini tanpa tekanan. Saya pikir tekanannya ada pada tim lain karena mereka ingin lolos ke putaran final," kata Alexandre Gama, dikutip dari Siamsport.

Meski demikian, pelatih asal Brasil itu tidak ingin Tmnas Thailand U-23 tampil asal-asalan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Ia justru ingin memanfaatkan ajang ini untuk melihat sejauh mana perkembangan anak asuhnya.

"Tetapi ini adalah turnamen penting bagi tim nasional Thailand. Untuk bermain di sini, untuk menunjukkan tingkat permainan kami, memeriksa kondisi pemain kami," imbuhnya.

Pada pertandingan perdana Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Timnas Thailand U-23 akan menghadapi Indonesia di Stadion Nasional My Dinh, Jumat (22/03/19). Laga ini diprediksi sengit karena kedua tim akan sama-sama ngotot untuk meraih kemenangan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM