Bola Internasional

Ini Motivasi Alexis Sanchez Perbaiki Performa di Manchester United

Sabtu, 23 Maret 2019 16:01 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Alexis Sanchez, gelandang serang Manchester United. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez, gelandang serang Manchester United.

INDOSPORT.COM - Striker klub sepak bola Manchester United, Alexis Sanchez mengaku akan meningkatkan kualitas performa demi fans Setan Merah.

Sanchez belum bisa menunjukan performa terbaiknya sejak dibeli Manchester United dari Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Penampilan Sanchez tak juga kunjung membaik walaupun Setan Merah sudah berganti pelatih dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer. Padahal pemain lain yang mengalami kesulitan di bawah komando Mourinho kini bisa kembali menunjukan performa gemilang, seperti Paul Pogba dan Romelu Lukaku. 

Pemain timnas Chile itu hanya mencetak sebiji gol dalam 17 penampilannya di musim ini. Ia juga hanya menjadi starter di delapan pertadingan Manchester United.

Saat ini Sanchez sedang menepi dari lapangan karena mengalami cedera lutut. Ketika diwawancarai berita sports di Inside United, pemain berusia 30 tahun tersebut mengaku akan segera memperbaiki kualitas diri untuk membantu Manchester United meraih gelar.

© Getty Images
Sanchez diprediksi akan absen selama 2 bulan karena mengalami cedera lutut Copyright: Getty ImagesSanchez diprediksi akan absen selama 2 bulan karena mengalami cedera lutut

"Saya ingin tetap menunjukan kecintaan saya pada sepak bola. Saya tahu apa yang harus saya perbuat. Saya percaya dengan kemampuan saya," kata Sanchez.

"Manchester United adalah salah satu klub besar, bukan hanya di Inggris tapi juga di dunia, dan saya ingin memberi trofi untuk para pendukung Setan Merah," ungkap mantan pemain Udinese tersebut.

Sanchez juga mengaku sudah menjadi fans Manchester United sejak kecil. Membuat para fans dengan mencetak gol dan menjuarai kompetisi adalah impiannya.

"Saat saya masih kecil, saya benar-benar sudah menyukai Manchester United. Oleh karena itu saya ingin membawa kebahagian untuk para fans dengan mencetak gol dan menjuarai kompetisi." ujar Sanchez.

Hingga pekan ke-30 Liga Inggris, Manchester United menempati posisi kelima klasemen sementara dengan 58 poin, klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini juga baru saja tersingkir dari gelaran Piala FA 2018/19 setelah kalah dari Wolves dengan skor 1-2 di babak perempat final Sabtu lalu. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM