Liga Indonesia

Irfan Jaya Punya Cara Unik Untuk Bangun Motivasi

Sabtu, 23 Maret 2019 06:09 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian/indosport.com
Pemain Persebaya, Irfan Jaya saat memberikan keterangan pada sesi jumpa pers usai laga Persebaya vs Persinga. Copyright: © Fitra Herdian/indosport.com
Pemain Persebaya, Irfan Jaya saat memberikan keterangan pada sesi jumpa pers usai laga Persebaya vs Persinga.

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya, Irfan Jaya ternyata punya cara unik untuk membangun motivasi dalam dirinya sendiri. Pemain kelahiran Bantaeng, Sulawesi Selatan itu selalu melihat-lihat video dirinya sendiri.

Selain motivasi, hasil melihat video dirinya sendiri itu sekaligus sebagai bahan evaluasinya sendiri. 

"Sebenarnya saya selalu lihat video saya sendiri ketika bertanding membela Persebaya maupun di timnas," ujar Irfan Jaya usai latihan di Stadjon GBT. Jumat (22/03/19).

Hasil melihat video tersebut, Irfan membeberkan jika setiap kali melihat video tersebut ternyata performa permainannya selama di Liga 1 kurang konsisten. 

"Saya ingin kembali bermain seperti di Liga 2 kemarin yang berani masuk ke daerah pertahanan lawan," ungkapnya.

"Sampai sekarang saya terus memperbaiki kemampuan saya, harapannya semoga permainan saya seperti saat Persebaya di Liga 2 kemarin," imbuh ayah dua orang anak ini. 

Dikatakan Irfan Jaya lagi, me-review kemampuan dirinya melalui video sekaligus sebagai persiapannya menghadapi PS Tira-Persikabo di babak 8 besar Piala Presiden akhir Maret ini. Pemilik nomor punggung 41 ini berhasrat memperbaiki kemampuannya ketika bertanding di babak 8 besar nanti. 

"Saya ingin memperbaiki diri dan ingin cetak gol lagi, kemarin di babak penyisihan di Bandung saya kurang produktif dan ingin saya balas di babak 8 besar ini ," tegas Irfan.

Harapan Irfan Jaya untuk tampil optimal di babak 8 besar Piala Presiden 2019 nanti semakin besar pasalnya Persebaya diuntungkan dalam hal ini. Ya, Bajul Ijo bertindak sebagai tuan rumah saat menantang PS Tira-Persikabo dan pastinya sebagai tuan rumah Persebaya bakal di dukung penuh oleh Bonek suporter mereka.

Ikuti Terus Berita Piala Presiden 2019 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM