Liga Indonesia

Dibandingkan Fabiano Beltrame, 3 Bek Lokal Ini Lebih Muda dan Berkualitas untuk Persib Bandung

Sabtu, 23 Maret 2019 17:18 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© PSSI
Fredyan Wahyu, salah satu bek andalan Timnas Indonesia U-23. Copyright: © PSSI
Fredyan Wahyu, salah satu bek andalan Timnas Indonesia U-23.
2. Fredyan Wahyu

Selain Manahati, ada bek lokal yang jauh lebih muda dari Fabiano Beltrame, yakni Fredyan Wahyu Sugiantoro yang cukup bersinar bersama PSMS Medan dan Timnas Indonesia U-23.

Di Liga 1 2018 lalu, Fredyan Wahyu juga cukup jadi langganan di PSMS Medan. Dengan total 29 pertandingan dan mengemas satu gol, statistik yang cukup gemilang untuk pemain muda.

Fredyan Wahyu lebih sering menghuni pos bek sayap kanan, tetapi terkadang kerap digeser ke tengah. Dengan kualitas yang dimiliki, Fredyan layak tampil di kasta tertinggi bersama Persib Bandung.

Terlebih, Persib Bandung saat ini dihuni 3 mantan pemain PSMS Medan, yakni Abdul Aziz, Erwin Ramdani, dan Frets Butuan. Keberadaan ketiganya bisa membujuk Fredyan untuk berlabuh ke Persib Bandung.

3. Achmad Jufriyanto

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Achmad Jufriyanto resmi tinggalkan Persib Bandung. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTAchmad Jufriyanto merupakan salah satu bek lokal yang dicintai Persib Bandung dan Bobotoh.

Achmad Jufriyanto memang bukan nama asing untuk Persib Bandung dan Bobotoh. Apalagi bek tengah ini merupakan salah satu pemain dari skuat juara Persib Bandung pada 2014 lalu.

Pemain yang akrab disapa Jupe ini masih berusia 31 tahun, masih lebih muda lima tahun dari Fabiano Beltrame. Mendatangkannya bisa meningkatkan kans Persib untuk kembali bersaing.

Sayang, penampilannya di klub sepak bola Malaysia, Kuala Lumpur FA terbatas karena cedera yang dialaminya. Dia hanya tampil sembilang kali dengan mengemas satu assist.

Saat ini, Jupe belum menentukan akan bermain di mana pada tahun 2019. Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar pun sangat bersedia jika tim ingin memulangkan Jupe.

"Kalau Jupe mah pasti diambil, karena dulu juga keluarnya baik-baik. Pokoknya Jupe itu sudah seperti anak sendiri lah," jelas Umuh.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%