Bola Internasional

Taklukan Raksasa Asia Tengah, Malaysia Raih Juara Airmarine Cup 2019

Sabtu, 23 Maret 2019 22:57 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Twitter/FASelangorMy
Skuat Malaysia Merayakan Gol di Ajang Marine Cup 2019 Copyright: © Twitter/FASelangorMy
Skuat Malaysia Merayakan Gol di Ajang Marine Cup 2019

INDOSPORT.COM - Kejutan terjadi dalam ajang persahabatan bertajuk mini turnamen bernama Marine Cup 2019, di mana Timnas Malaysia yang menjadi salah satu peserta sukses menaklukan raksasa Asia tengah dan meraih gelar juara.

Turnamen yang diikuti oleh empat negara yakni Malaysia sebagai tuan rumah, Singapura, Oman dan Afghanistan tersebut, berlangsung sejak 20 Maret 2019 lalu dan bertempat di Stadion Bukti Jalil dan Stadion Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada pertandingan babak semifinal, Malaysia takluk dari Singapura dengan skor tipis 0-1 dan harus puas tampil di babak perebutan tempat ketiga.

Di laga tersebut, Malaysia bertemu Afghanistan yang juga kalah dari Oman di babak semifinal. Bertanding di stadion Kuala Lumpur pada Sabtu (23/03/19) sore waktu setempat, Malaysia yang tampil dengan dukungan penuh para suporter mampu tampil dominan.

Meski tampil dominan, namun Malaysia harus tertinggal lebih dulu melalui aksi Faysal Shayesteh di menit ke-31. Tertinggal, Malaysia menaikan tempo permainan dan berhasil menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir.

Adalah aksi Faiz Nasir yang melepaskan sepakan jarak jauh pada menit ke-34, yang sekaligus mengakhiri pertandingan di 45 menit pertama menjadi 1-1.

Selepas jeda kedua tim saling melakukan jual-beli serangan, namun rapatnya masing-masing kesebelasan membuat semua peluang berakhir sia-sia.

Hingga akhirnya kesalahan pemain belakang Afghanistan, Abassin Alikhil melakukan bunuh diri pada menit 83' membuat Malaysia memenangkan pertandingan sekaligus memastikan tempat diperingkat ketiga turnamen Marine Cup 2019.

Ikuti Terus Berita Timnas Malaysia dan Sepak Bola Internasional hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%