Bola Internasional

Hasil Pertandingan Babak Pertama Kualifikasi Euro 2020: Italia Ungguli Finlandia

Minggu, 24 Maret 2019 03:41 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Maurizio Lagana/Getty Images
Pemain Italia Melakukan Selebrasi usai Menjebol Gawang Finlandia di Kualifikasi Euro 2020 Copyright: © Maurizio Lagana/Getty Images
Pemain Italia Melakukan Selebrasi usai Menjebol Gawang Finlandia di Kualifikasi Euro 2020

INDOSPORT.COM - Gelaran babak kualifikasi Euro 2020 kembali dipertandingkan, dan dini hari ini terdapat partai sengit dari Grup J yang mempertemukan laga Italia vs Finlandia yang baru saja memainkan babak pertama.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Friuli, pada Minggu (24/03/19) dini hari WIB tersebut, Timnas Italia arahan Roberto Mancini menurunkan sejumlah muka baru dan ditambah dengan beberapa pemain muda.

Meski tampil dengan nama yang kurang tenar, namun Italia mampu mendominasi pertandingan di babak pertama ini, bahkan saat laga belum genap berjalan 10 menit mereka mampu unggul lebih dulu.

Tercatat sepanjang laga di 45 menit pertama, barisan pertahanan Finlandia benar-benar digempur habis oleh Gli Azzurri, di mana Italia mampu mencatatkan 59% penguasaan bola dan melepaskan tujuh tendangan dengan satu diantaranya mencapai sasaran.

Sedangkan Finlandia yang hanya mengandalkan serangan balik, cuma bisa melepaskan empat tendangan dan semuanya tak ada yang mencapai target.

Lebih lengkapnya berikut ulasan dan berbagai peluang hingga gol yang tercipta di laga Kualifikasi Euro 2020 antara Italia vs Finlandia di babak pertama.

Babak Pertama
Tampil dengan dukungan penuh para suporter, Timnas Italia langsung unggul pada menit ke-7',  berawal dari gagalnya pemain Finlandia menghindarkan bola masuk ke kotak penalti saat sepakan bebas Verratti.

Barella yang berada di kotak penalti melakukan tendangan keras dan menuntaskan kemelut yang ada didepan gawang untuk berbuah gol.

Italia semakin bergeliat selepas gol tersebut, menit 31' Verratti memamerkan gerak kaki yang memikat untuk membawanya melewati beberapa pemain Finlandia.

Gelandang Paris Saint-Germain tersebut kemudian mencoba peruntungannya dari jarak jauh tetapi tidak bisa mengarahkan bola ke dalam di tiang jauh.

Jelang pertandingan babak pertama berakhir, Bernardeschi menginginkan penalti setelah Vaisanen nampak menjulurkan kaki namun wasit melihat tak ada pelanggaran hingga akhirnya meniup peluit tanda rehat. Italia pun untuk sementara unggul 1-0 atas Finlandia di babak pertama.

Ikuti Terus Berita Kualifikasi Euro 2020 dan Bola Internasional hanya di INDOSPORT