Bola Internasional

Raih Juara di Airmarine Cup 2019, Timnas Malaysia Targetkan Piala Dunia dan Piala Asia

Minggu, 24 Maret 2019 04:28 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© How Foo Yeen/Getty Images
Pemain Malaysia Berselebrasi Usai Mencetak gol di Ajang Airmarine Cup 2019 Copyright: © How Foo Yeen/Getty Images
Pemain Malaysia Berselebrasi Usai Mencetak gol di Ajang Airmarine Cup 2019

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia senior berhasil meraih gelar juara ketiga di ajang mini turnamen Airmarine Cup 2019, usai kesukseskan tersebut pelatih skuat Harimau Malaya langsung menargetkan Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Dalam pertandingan perebutan tempat ketiga ajang Airmarine Cup 2019 yang berlangsung pada Sabtu (23/03/19) lalu, Timnas Malaysia berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Afghanistan.

Selepas kemenangan tersebut pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe menginginkan anak asuhnya untuk segera melupakan euforia juara dan memfokuskan diri untuk tampil di ajang berikutnya.

Bahkan pelatih berusia 51 tahun tersebut menargetkan untuk membawa Timnas Malaysia tampil maksimal di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, dan mendapat tiket di Piala Asia tahun 2023.

"Pertandingan 'play-off' dijadwalkan berlangsung pada tanggal 6 dan 11 Juni, jadi saya berharap para pemain siap secara mental dan fisik saat mereka menjalani pelatihan terutama di bulan puasa nanti" ucap Tan Cheng Hoe seperti dilansir laman berita semuanyabola.com.

Meski melakoni pertandingan yang di ajang kualifikasi Piala Dunia nanti, namun Tan Cheng Hoe tetap optimis dan berharap anak asuhnya dapat lolos ke babak selanjutnya.

"Pertandingan ini sangat penting karena kami ingin lolos ke babak berikutnya, di mana hal tersebut tidak hanya akan memberikan tiket ke Piala Dunia 2022 tetapi untuk slot di Piala Asia 2023," tambahnya.

Pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti memang sedikit memberi keuntungan bagi para peserta khusunya bagi negara di kawasan Asia, di mana tim yang mampu melewati ronde pertama kualifikasi berhak tampil di babak kualifikasi third round Piala Asia 2023 mendatang.

Ikuti Terus Berita Timnas Malaysia dan Sepak Bola Internasional Lainnya hanya di INDOSPORT