Liga Indonesia

Pentolan Viking Semprot Pembinaan Sepak Bola Jabar

Minggu, 24 Maret 2019 15:24 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© maungpersib.com
Ketua Viking Persib Bandung, Heru Joko. Copyright: © maungpersib.com
Ketua Viking Persib Bandung, Heru Joko.

INDOSPORT.COM – Ketua Umum suporter Persib Bandung Viking, Heru Joko mengomentari kurangnya dukungan dan peran aktif dari pemerintah provinsi (pemprov) untuk memperbaiki sepak bola di Jawa Barat (Jabar).

Pemprov seharusnya memberikan perhatian terhadap pembinaan dan pengembangan sepak bola Jabar yang sejalan dengan Inpres tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional yang dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Jadi itu semestinya bisa diaplikasikan sampai ke tingkat provinsi, kabupaten/kota, bahkan sampai ke tingkat bawahnya lagi,” ungkap Heru Joko seperti dilansir dari situs berita olaharaga Antara.

Heru Joko menekankan pentingnya keberadaan Sekolah Sepak Bola (SSB) bersubsidi. Solusi tersebut dinilai dapat membantu anak-anak yang kesulitan biaya untuk berlatih di SSB.

“Jadi intinya agar semua bisa dibenahi, sangat penting peran serta pemerintah untuk masalah ini (pengembangan SSB),” ujar pentolan Viking tersebut.

Pemprov diharapkan berperan aktif terkait urusan pembinaan dan fasilitas. Ia percaya ada anggaran yang cukup untuk memperbaiki sepak bola Jabar.

“Seharusnya itu di-support lagi peran aktif pemerintah, dari segi anggaran, pembinaan, fasilitas seperti lapangan. Sehingga ke depan bisa menghasilkan para pemain-pemain hebat di negeri ini yang bisa membawa harum nama bangsa di kancah internasional,” tutupnya.

Jawa Barat sendiri memang dikenal banyak melahirkan talenta berbakat sepak bola Indonesia. Atep, Hanif Sjahbandi, Shahar Ginandjar, dan Abdul Aziz adalah sederet pemain nasional yang kini tersebat di klub-klub Indonesia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%