Liga Spanyol

Zidane Ungkap Teka-teki Masa Depan Asensio di Real Madrid

Minggu, 24 Maret 2019 15:39 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Marco Asensio, pemain muda Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Marco Asensio, pemain muda Real Madrid.

INDOSPORT.COMMarco Asensio merasa khawatir tentang masa depannya di Real Madrid. Namun, pelatihnya, Zinedine Zidane, meyakinkan bahwa ia tetap akan menjadi pemain penting di bawah asuhannya.

Asensio dipromosikan ke tim utama Real Madrid di awal musim 2016/2017. Saat itu Zidane menjadi pelatih yang percaya akan talenta pemain yang ketika itu masih berusia 20 tahun.

Dalam dua musim pertamnya, Asensio mampu mencetak lebih dari 10 gol. Namun, musim ini produktifitasnya agak menurun.

Hingga kini, Asensio hanya mencatatkan enam gol dalam 36 pertandingan di semua ajang. Hal itu yang membuat Asensio khawatir posisinya akan tersingkir.

“Kau akan menjadi pemain penting di tim ini (Real Madrid) dan saya ingin kau berada di sini bersama kami,” ujar Zinedine Zidane meyakinkan Asensio seperti dikutip dari laman berita olahraga Marca.

Sumber tersebut juga menyebutkan bahwa sang presiden, Florentino Perez, sependapat dengan pernyataan sang pelatih.

Penurunan performa Asensio terjadi karena ia mengalami cedera otot yang membuat dia absen sepanjang Januari 2019. Namun, setelah sembuh ia mulai kembali menunjukkan tajinya.

Asensio juga menjadi pemain Real Madrid yang mampu mencetak dua gol ke gawang Ajax Amsterdam di babak 16 besar Liga Champions. Meskipun pada akhirnya Los Blancos harus menyerah dengan agregad 3-5.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM