Bola Internasional

Buang Peluang Emas, Marinus Wanewar Kena Semprot Netizen

Senin, 25 Maret 2019 00:23 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© PSSI
Marinus Wanewar menerobos pertahanan Vietnam. Copyright: © PSSI
Marinus Wanewar menerobos pertahanan Vietnam.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 hampir dipastikan gagal tampil di ajang Piala Asia U-23 2020, usai menelan kekalahan kedua dalam babak kualifikasi Grup K kontra Vietnam.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion My Dinh Stadium, Minggu (24/3/2019) malam WIB tersebut, Timnas Indonesia U-23 sangat membutuhkan kemenangan untuk dapat membuka asa lolos ke Piala Asia tahun 2020 mendatang.

Sempat menahan imbang tuan rumah di babak pertama, Timnas U-23 memiliki peluang emas lewat Marinus Wanewar yang mampu memaksimalkan kesalahan penjaga gawang Vietnam.

Marinus sempat menggiring bola dan beberapa pemain Timnas lain mulai berada di dapan mulut gawang Timnas Vietnam, alih-laih memberi umpan Marinus malah menendang bola dan dengan mudah dapat dihalau oleh kiper Vietnam.

Peluang emas tersebut menjadi satu-satunya kesempatan Timnas untuk dapat mencetak gol dalam laga kali ini, dan mengetahui Marinus membuang kesempatan tersebut banyak dari netizen merasa kecewa dengan keputusan Marinus yang justru egois untuk menendang bola tanpa melihat pergerakan rekannya.

Alhasil dunia maya pun ramai dengan cuitan bernada negatif kepada pemain Bhayangkara FC tersebut, hampir semuanya menyayangkan peluang yang didapat Marinus tak dapat berbuah gol.

Jelang pertandingan berakhir, Timnas Indonesia harus gigit jari lantaran pemain Vietnam berhasil mencetak gol semata wayang yang sekaligus memupus mimpi Timnas tampil di Piala Asia U-23 2020.

Adalah aksi Nguyen Quang Hai yang melepaskan sepakan pojok dan kemudian diterima oleh tandukan Trieu Viet Hung, bola sempat mengenai tiang gawang namun akhirnya lolos dari antisipasi Satria Tama.

Ikuti Terus Berita Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dan Olahraga Internasional hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%