Liga Indonesia

Disebut Terlena oleh Bonus Milliaran, Firza Andika Terpancing Emosi

Senin, 25 Maret 2019 20:11 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kalah dari Vietnam dengan skor akhir 0 - 1 Timnas Sepak Bola Indonesia U-23 dinyatakan resmi gagal melaju di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Hal ini pun mengundang banyak kritikan bahkan hujatan dari masyarakat luas melalui sosial media. Hal tersebut dapat dilihat baik di akun Instagram resmi PSSI, pelatih dan akun pribadi para pemain. Seperti yang dialami oleh salah satu pemain Timnas Indonesia U-23, Firza Andika.

Usai pertandingan, tepatnya pada Senin (25/03/19) Firza mengunggah tiga foto ke Instagram-nya, @firzaandika11. Di foto pertama, terdapat potret pemain sepak bola asal Medan itu dengan muka kecewa dan menahan tangis akibat kekalahan timnya.

Di foto kedua adalah potret perjuangan Firza ketika di lapangan, dan yang terakhir adalah skuat Timnas ketika memulai pertandingan.

Pada unggahan tersebut, Firza menulis caption dengan kalimat motivasi. “Biarkan Orang Lain Meremehkanmu tapi jangan biarkan Dirimu Meremehkan Diri Sendiri, Gagal coba lagi, Hingga akhirnya kamu bisa Sukses Kembali."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Firza Andika (@firzaandika11) pada

Unggahannya itu pun menuai banyak komentar, baik pro maupun kontra. Dari ratusan komentar tersebut, ada satu komentar bernada hujatan yang berhasil menarik perhatian Firza dan dibalas langsung.

Salah satu warganet itu menyebut bahwa kalahnya pemain Timnas U-23 pada babak kualifikasi Piala Asia 2020 ini karena sudah terlena dengan kemenangan di Piala AFF lalu dan banyaknya bonus yang dihadiahkan kepada para pemain.

Tidak terima disebut seperti itu, Firza pun membantah dengan tegas. Firza menyatakan bahwa ia tidak pernah merasa puas dan sombong terhadap hasil yang ia dan kawan-kawan dapatkan. Dengan sarkasme, Firza pun menyebut akan mengirimkan bonus yang diterima ke rumah warganet tersebut agar ia diam.

© Firza Andika
Kolom komentar di aku instagram Firza Andika Copyright: Firza AndikaKolom komentar di akun instagram Firza Andika

Selain menanggapi komentar pedas tersebut, Firza juga kembali menuliskan ungkapan terima kasihnya di kolom komentar untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Terima kasih buat semuanya yang sudah mensupport saya di saat saya terpuruk, saya sangat sedih akan hal ini tapi mau bagaimana lagi?"

"Tuhan sudah punya kehendak untuk kami maaf buat seluruh rakyat Indonesia. Terutama yang selalu support dan dukung di saat kami seperti ini, bukan hanya menang saja tapi dalam keadaan begini pun kalian masih selalu support kami. Terima kasih rakyat Indonesia," ungkap Firza panjang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-23 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

194