Bola Internasional

Kalah dari Jerman, Ini Curhatan Duo Benteng Pertahanan Belanda

Senin, 25 Maret 2019 12:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Gol Virgil van Dijk berhasil menyelamatkan Belanda dari kekalahan atas Jerman di UEFA Nations League, Selasa (20/11/18). Copyright: © Getty Images
Gol Virgil van Dijk berhasil menyelamatkan Belanda dari kekalahan atas Jerman di UEFA Nations League, Selasa (20/11/18).

INDOSPORT.COM - Duo benteng pertahanan tim nasional Belanda, Matthijs de Ligt dan Virgil van Dijk mengungkapkan isi hatinya usai kalah 2-3 dari Jerman pada Kualifikasi EURO 2020 di Amsterdam Arena, Senin (25/03/19) dini hari WIB.

Menurut Van Dijk, Belanda tidak beruntung saat kalah menghadapi Jerman. Selain itu, Van Dijk mengungkapkan bahwa Belanda tampil buruk di babak pertama. Buktinya, mereka kecolongan gol dari Jerman di babak pertama yang dicatatkan Leroy Sane dan Serge Gnabry.

Tertinggal dua gol, Belanda sempat menyamakan skor berkat sundulan De Ligt dan sepakan Memphis Depay. Namun gol Nico Schulz di menit akhir pertandingan membuat Belanda tak terhindarkan dari kekalahan.

Usai laga berakhir, Van Dijk yang juga menjabat sebagai kapten tim tersebut mengatakan bahwa Jerman memiliki pergerakan bagus sehingga menciptakan banyak ruang.

"Mereka memiliki banyak gerakan dan cara kami bermain tidak terorganisir dengan baik," ucap Van Dijk kepada berita sports, NOS.

Sementara itu, tandem Van Dijk di lini belakang Belanda, De Ligt menambahkan bahwa timnya tidak menekan dan sekan takut untuk menyerang Jerman.

"Kami seperti tidak menekan. Jerman memiliki pemain yang terammpil. Mungkin kami seperti takut untuk menyerang Jerman," kata De Ligt.

Atas kekalahan ini, Belanda yang tergabung dalam grup C kualifikasi EURO 2020 kini berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 3 poin dari dua pertandingan. Sedangkan Jerman berada di posisi ketiga dengan koleksi poin yang sama, tapi masih melakoni satu pertandingan.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM