Bola Internasional

Misi Terselubung Simon McMenemy di Laga Timnas Indonesia Lawan Myanmar

Senin, 25 Maret 2019 17:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© pssi.org
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia Copyright: © pssi.org
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah, Myanmar pada laga uji coba internasional (FIFA match day) di Stadion Mandalar Thiri, Myanmar, Senin (25/03/19). Laga itu pun sudah dinanti oleh pelatih Simon McMenemy, sebab menjadi laga debut baginya sejak resmi menukangi skuat Garuda bulan Januari lalu. 

Setelah melakukan persiapan di dua minggu terakhir dengan menjalani pemusatan latihan (TC) di Australia dan Bali, Simon McMenemy mengatakan anak asuhnya telah siap meladeni permainan Mynamar.

"Saya menantikan laga esok, saya pikir akan menjadi suatu ujian yang bagus untuk kami melihat hasil dari latihan kami sejauh ini. Melawan Myanmar menjadi laga pertama bagi saya, maka evaluasi tentang memahami bagaimana para pemain sangat penting," ujar Simon McMenemy.

Simon menambahkan Myanmar adalah lawan yang tangguh, apalagi bermain di kandang sendiri. Hasil akhir pertandingan malam nanti disebut Simon sebagai patokan Timnas Indonesia menuju kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia pada akhir tahun nanti.

"Kami tidak akan anggap enteng mereka dan kami akan memberikan yang terbaik yang kami miliki. Pemain akan berjuang keras dan memberikan kemampuan yang maksimal," tambahnya.

"Hasil laga nanti sangat penting, tetapi lebih penting tentang proses membangun tim saat ini, dan proses menuju kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia pada akhir tahun ini. Maka lebih baik kami menghadapi laga ini dengan bijak. Karena yang terpenting adalah bagaimana kami bermain dan apakah kami melakukan hal yang benar untuk kualifikasi akhir tahun ini," tutup Simon.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT