Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Kualifikasi Euro 2020: Prancis vs Islandia

Senin, 25 Maret 2019 16:59 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Grup H mempertemukan Timnas Prancis vs Islandia, Selasa (26/3/19) dini hari, pukul 02.45 WIB.

Baik Prancis maupun Islandia sama-sama mengawali babak kualifikasi dengan raihan tiga poin. Prancis menang 4-1 atas Moldova, sementara Islandia menang 2-0 atas Andorra.

Prancis dan Islandia akan kembali bertemu setelah terakhir pada 12 Oktober 2018 lalu di Stadion Stade du Roudourou, Guingamp. Pertandingan persahabatan tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2.

Pasukan Didier Deschamps nyaris malu di kandang sendiri kala itu setelah sempat tertinggal dua gol. Beruntung, pemain Islandia, Holmar Orn, melakukan gol bunuh diri dan Prancis mendapatkan hadiah penalti di akhir babak kedua yang sukses dieksekusi Kylian Mbappe.

Pada pertandingan melawan Islandia nanti, Prancis tidak akan sesantai pertemuan tahun lalu. Les Blues akan kembali tampil dengan kekuatan penuh.

Deschamps tidak akan mengubah winning team Piala Dunia 2018 lalu. Di lini depan tetap akan ada Olivier Giroud yang ditopang Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

Sementara itu, Islandia siap membuat kejutan seperti saat lolos ke Euro 2016 silam. Mereka mengandalkan kolektivatas tim dan permainan pragmatis yang mengedepankan hasil.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Susunan pemain dan lima laga terakhir Prancis vs Islandia. Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraSusunan pemain dan lima laga terakhir Prancis vs Islandia.

Player to Watch:

Antoine Griezmann (Prancis)

Antoine Griezmann berhasil membuka keunggulan Prancis pada laga melawan Moldova yang berkesudahan dengan skor 4-1.

Griezmann berperan sebagai second striker dan lebih banyak turun ke belakang. Kebebasan untuk melebar ke sisi sayap memudahkan Griezmann untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Glyfi Sigurdsson (Islandia)

Glyfi Sigurdsson juga memiliki peran yang sama dengan Griezmann di Prancis. Ia lebih bergerak turun ke belakang menopang Alfred Finnbogason.

Kehadiran Sigurdsson begitu penting bagi Islandia. Ia merupakan salah satu pilar berpengalaman yang kini bermain untuk klub Liga Primer Inggris, Everton.