Liga Indonesia

Sebulan Lebih Jadi Tersangka Joko Driyono Belum Juga Divonis, Ada Apa?

Senin, 25 Maret 2019 15:14 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Satgas Anti Mafia Bola
Penggeledahan dan penyitaan di kediaman/apartemen Joko Driyono Copyright: © Satgas Anti Mafia Bola
Penggeledahan dan penyitaan di kediaman/apartemen Joko Driyono

INDOSPORT. COM - Mantan Plt Ketum PSSI, Joko Driyono dikabarkan belum mendapat vonis apapun dari pihak Satgas Anti Mafia Bola setelah sebulan lebih ditetapkan jadi tersangka, Senin (25/03/19). Kepastian terkait kabar ini telah dikonfirmasi langsung oleh pengacara Joko Driyono, Andru Bimaseta di Mapolda Metro Jaya. 

Menurutnya, Satgas Anti Mafia Bola hingga kini belum memberikan kejelasan lebih lanjut atas penetapan tersangka Joko Driyono.

Padahal Joko Driyono sudah lima kali menjalani pemeriksaan. Namun, Joko Driyono belum juga mendapatkan vonis apapun dari Satgas Anti Mafia Sepak Bola Indonesia.

"Sampai sekarang penyidik belum mengatakan apa-apa kepada kami soal keterlibatan," ucap Andru seperti dikutip dari Antara.

"Hari ini pemeriksaan berkaitan dengan kasus perusakan barang bukti, seperti penyidikan dokumen, aliran dana di rekening. Prinsipnya apakah ada kaitannya dengan pengaturan skor, itu dikroscek ke pak Joko, yang bersangkutan dana ini untuk apa kemudian telepon ke mana begitu kira-kira," tambah Andru.

Andru juga mengutarakan pendapatnya soal molornya pemberian vonis kepada Joko Driyono. Andru menilai banyaknya barang bukti yang ditemukan membuat proses pemeriksaan membutuhkan waktu lebih lama.

"Barang bukti yang disita ada 80-an item. Anggaplah satu HP isinya dari tahun 2010, itu ditanyakan satu per satu. Makanya itu terus berulang, karena itu alasanya,"

Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka karena melakukan perusakan terhadap barang bukti yang diduga terkait dengan kasus pengaturan skor. Mantan Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI itu ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis 14 Februari 2019 lalu.

Terus Ikuti Berita Joko Driyono dan Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%