Liga Indonesia

Sempat Mangkir, Joko Driyono Akhirnya Kembali Diperiksa Satgas Antimafia Bola

Senin, 25 Maret 2019 14:53 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono usai memenuhi panggilan Satgas Antimafia Bola, Kamis (24/01/19). Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono usai memenuhi panggilan Satgas Antimafia Bola, Kamis (24/01/19).

INDOSPORT. COM - Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola melanjutkan proses pemeriksaan terhadap tersangka yang juga mantan pelaksana tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, pada Senin (25/03/19) pagi tadi di Mapolda Metro Jaya.

Pemeriksaan ini merupakan yang kelima kalinya dilakukan Satgas Anti Mafia Bola kepada Joko Driyono. Arah pemeriksaan pun masih berkaitan dengan barang bukti hingga aliran dana pada rekening pribadi.

"Masih sama persis dengan agenda kemarin, mengonfirmasi bukti-bukti, terus untuk melakukan pengecekan rekening itu aliran-aliran selama ini, dan kegiatan Pak Joko sehari-hari, itu aja nggak ada yang berbeda," kata kuasa hukum Joko Driyono, Andru Bimaseta, di Mapolda Metro Jaya, seperti dikutip dari Antara.

Pemeriksaan terhadap Joko Driyono ternyata tak hanya itu saja. Satgas Antimafia Sepak Bola Indonesia juga mencoba mendalami keterlibatan Joko Driyono terkait kasus perusakan barang bukti.

"Kemudian terkait masalah perusakan masuk garis polisi, itu aja," ucapnya.

Bila ditarik ke belakang, pemerikasaan kelima Joko Driyono tadi sejatinya sempat mengalami penundaan. Awalnya, pemeriksaan dijadwalkan pada Senin (18/03/19) dan Kamis (21/03/19), akan tetapi Joko Driyono berhalangan hadir.

"Ada dua alasan, pertama alasan keluarga, kedua alasan pekerjaan," kata Andru.

"Kenapa alasan keluarga, karena harus kembali ke Serang, rumahnya Pak Joko kan ada di Serang," tambah Andru.

Joko Driyono sendiri sudah ditetapkan menjadi tersangka sejak Kamis 14 Februari 2019 lalu. Ia ditetapkan tersangka oleh Satgas Antimafia Bolater akibat terlibat kasus perusakan barang bukti.

Terus Ikuti Berita Joko Driyono dan Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%