Liga Indonesia

Ambisi Selangit Rio Haryanto Usai Gabung T2 Motorsports

Selasa, 26 Maret 2019 14:25 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembalap mobil Indonesia, Rio Haryanto memiliki ambisi besar meraih banyak gelar di ajang balapan internasional usai direkrut tim T2 Motorsports.

Rio Haryanto berambisi menjuarai ajang balapan Blancpain GT World Challenge Asia 2019 dan Asian Le Mans Series 2019/2020.

"Ini adalah suatu peluang. Targetnya tentu kita ingin menang di Blancpain dan Asian Le Mans," ungkap Rio Haryanto seperti dilansir dari situs berita Antara.

Mantan pembalap Formula 1 ini berduet dengan David Tjiptobiantoro di tim T2 Motorsports. Mereka akan mengendarai mobil Ferrari 488 GT3.

Rio Haryanto mengaku tertantang untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di level internasional. Ia bermimpi bisa ikut di ajang balapan ketahanan Le Mans 24 Hours suatu saat nanti.

"Setelah penantian dua tahun, target dan tantangannya sangat besar. Tentunya kita ingin membawa nama Indonesia di tingkat internasional," kata Rio Haryanto.

Balapan Blancpain GT World Challenge Asia 2019 merupakan wadah tertinggi balapan yang diperuntukkan untuk mobil GT3 dan GT4 di Asia dan akan diawali di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6 sampai 7 April.

Menariknya, Blancpain GT series diikuti satu tim dengan menurunkan dua pembalap yang akan bergantian mengemudikan satu mobil yang sama.

Sementara itu, ajang Asian Le Mans Series 2019/2020 merupakan ajang balapan ketahanan yang dibawahi Automobile Club de I'Ouest (ACO) dan berbasis di Asia. Asian Le Mans Series akan dihelat 22 hingga 24 November di Sirkuit Internasional Shanghai, China.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM