Bola Internasional

Pesta Gol Lawan Islandia, Griezmann Cetak Gol ke-1500 untuk Timnas Prancis

Selasa, 26 Maret 2019 11:47 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Telegraph
Selebrasi 'L' Antoine Griezmann usai mencetak gol di final Piala Dunia 2018, Minggu (15/07/18) Copyright: © Telegraph
Selebrasi 'L' Antoine Griezmann usai mencetak gol di final Piala Dunia 2018, Minggu (15/07/18)

INDOSPORT.COM - Antoine Griezmann mencatatkan rekor istimewa untuk tim nasional Prancis saat mereka pesta gol 4-0 melawan Islandia pada Kualifikasi EURO 2020 di Stade de France, Selasa (26/03/19) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Prancis tampil trengginas. Les Blues, julukan timnas Prancis mampu membuka skor saat pertandingan memasuki menit ke-12 lewat tandukan Samuel Umtiti.

Tampil mendominasi laga, Prancis belum bisa menambah kedudukan karena pertahanan Islandia yang begitu rapat. Hingga peluit babak pertama dibunyikan skor masih 1-0.

Meski dalam posisi unggul, di paruh kedua Prancis tidak mengendurkan serangan. Tercatat, ada tiga gol yang tercipta untuk Prancis di babak kedua.

Tiga gol itu dibukukan oleh Olivier Giroud, Kylian Mbappe, dan Griezmann. Nah, gol keempat Prancis dalam laga ini yang diciptakan oleh Griezmann ternyata bukanlah gol biasa.

Dilansir dari OptaJean, gol yang dicetak Griezmann tersebut merupakan gol ke-1500 sepanjang sejarah timnas Prancis.

Sementara itu, bagi striker Atletico Madrid tersebut, ia sudah mengumpulkan 28 gol dalam 69 penampilannya bersama Prancis.

Atas hasil ini, Prancis sendiri kini kokoh di pemuncak grup H Kualifikasi EURO 2020. Mereka mengumpulkan poin penuh, yaitu 6 poin dari dua pertandingan yang telah dilakoni.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM