Bola Internasional

Dengar Nyanyian Rasis di Laga Montenegro vs Inggris, Wonderkid Chelsea Buka Suara

Selasa, 26 Maret 2019 10:12 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© The Sun
Callum Hudson-Odoi, pemain muda Timnas Inggris. Copyright: © The Sun
Callum Hudson-Odoi, pemain muda Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Callum Hudson-Odoi buka suara usai dengar nyanyian rasis di laga Montenegro vs Inggris yang berakhir 1-5 pada kualifikasi EURO 2020 di Podgorica City Stadium, Selasa (26/03/19) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, tim tuan rumah mampu unggul terlebih dahulu dari Inggris lewat gol Marko Vesovic di menit ke-17. Tertinggal satu gol, skuat asuhan Gareth Southgate kemudian lebih giat membongkar benteng pertahanan Montenegro.

Hingga akhirnya, The Three Lions berhasil menyarangkan lima gol lewat Michael Keane, Harry Kane, Raheem Sterling, dan dua gol Ross Barkley.

Namun sayang, laga Montenegro vs Inggris tercoreng karena tindakan rasis yang dilakukan oleh suporter tim tuan rumah.

Dalam laga tersebut, Hudson-Odoi mengaku bahwa suporter Montenegro melakukan tindakan tercela sebelum pertandingan berakhir. Mereka menyerang bek kiri Inggris, Danny Rose dengan nyanyian bernada rasis.

"Saya pikir diskriminasi seharusnya tidak ada di mana pun. Kita semua sama. Anda harus bermain secara adil an menikmati pertandingan sepak bola," kata wonderkid Chelsea itu dikutip dari laman berita olahraga Mirror Sport.

Hudson-Odoi pun mengatakan bahwa Rose merupakan pemain sepak bola dengan memiliki mental yang kuat, sehingga ia yakin bahwa rekan senegaranya itu akan baik-baik saja.

Hanya saja, wonderkid Chelsea ini menegaskan bahwa tindakan rasis seperti itu seharusnya tidak terjadi dan tidak bisa diterima.

Sementara itu, di laga Montenegro vs Inggris, Hudson-Odoi diturunkan menjadi starter oleh Southgate. Ia pun bermain selama 90 menit penuh dan berhasil mencatatkan satu assist.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM