Liga Indonesia

Pelatih Persebaya ‘Teropong’ Pemain Naturalisasi Eks Persija

Selasa, 26 Maret 2019 08:50 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman ‘meneropong’ alias mewaspadai Osas Saha menjelang laga babak 8 besar Piala Presiden 2019 kontra Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/3/19).

Persebaya sebelumnya telah bertemu Tira-Persikabo di fase grup. Tanpa disangka kedua tim kembali berhadapan di babak 8 besar Piala Presiden 2019.

Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, telah memetakan kekuatan calon lawannya. Osas Saha dinilai bakal menjadi ancaman utama bagi Persebaya.

Mantan striker Persija Jakarta itu belakangan menjelma sebagai mesin gol Tira-Persikabo dengan torehan tiga gol. Osas juga kerap merepotkan saat melebar ke posisi sayap.

“Tanpa mengesampingkan peran pemain lain, saya kira kami bisa kembali menghentikan Osas lagi nanti,” ujar Djanur seperti dilansir dari situs resmi klub, Senin (25/3/19).

“Kami pernah ketemu ketika dia berkostum Persija. Waktu itu boleh dikatakan bisa kami hentikan, sebab situasinya saat ini sama, dia melebar ke sisi sayap," tambah Djanur.

Djanur pantas optimistis bisa meredam eksplosivitas Osas Saha. Hal itu terbukti di pertandingan kontra Tira-Persikabo pada 12 Maret lalu yang berkesudahan imbang tanpa gol.

Sementara itu, Persebaya diketahui menargetkan semifinal Piala Presiden 2019. Djanur bahkan tidak menutup kemungkinan meraih juara turnamen pramusim ini.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala Presiden dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT