Bola Internasional

Prancis Kandaskan Islandia, Kylian Mbappe Catat Statistik Brilian

Selasa, 26 Maret 2019 09:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Selebrasi Kylian Mbappe saat mencetak gol di Timnas Prancis. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Kylian Mbappe saat mencetak gol di Timnas Prancis.

INDOSPORT.COMKylian Mbappe menorehkan statistik brilian saat Timnas Prancis mampu membantai Islandia 4-0 di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (26/03/19) dini hari WIB.

Meski usianya baru menginjak 20 tahun, kemampuan Mbappe memang sudah tak bisa diragukan lagi. Wonderkid Paris Saint-Germain (PSG) terus menunjukan peningkatan perfoma secara pesat.

Satu gol yang dicetak Mbappe saat melawan Islandia dimenit ke-78 ternyata mempertajam rentetan statistik apik yang telah dicatatkannya.

Menurut laman berita olahraga Squawka Football, Mbappe telah menorehkan 91 gol serta 48 asissts dalam 169 pertandingan diseluruh kompetisi sepak bola yang dijalaninya.

Ini berarti Mbappe telah terlibat langsung dalam satu gol setiap 83,5 menit baik untuk klub liga maupun timnas Prancis yang dibelanya. Fantastis bukan?

Tak hanya itu, menurut informasi tambahan dari laman berita olahraga AS Sport, Mbappe juga melampaui rekor yang dicetak oleh Karim Benzema sebagai pemain sepak bola termuda yang tampil dalam 30 laga untuk Les Bleus (julukan Timnas Prancis).

Benzema mencatatkan rekornya tersebut pada 2010 silam, saat berumur 22 tahun 9 bulan, sementara Mbappe yang baru menjalani debutnya pada Maret 2017 menorehkannya di usia 20 tahun 3 bulan.

Ketajaman Mbappe yang terus meningkat dan seperti sulit untuk terhentikan, diyakini mampu menggeser era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang terus mendominasi sepak bola dalam satu dekade ini.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM